Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Perbedaan Smartphone Redmi K70 Pro Vs Redmi K70 Ultra,Mana yang Lebih Layak Dibeli ?

0 8

TRIBUNNEWSWIKI.COM – Xiaomi telah memperluas smartphone Redmi K Series.

Raksasa teknologi asal China tersebut baru saja merilis smartphone Redmi K70 Ultra sebagai ponsel pintar unggulannya.

Sebelum merilis Redmi K70 Ultra, Xiaomi telah memperkenalkan Redmi K70 Pro yang saat ini harganya hampir setara dengan Redmi K70 Ultra.

Lantas, apa saja perbedaan spesifikasi antara kedua smartphone tersebut ?

Perbedaan

Berikut perbedaan antara Redmi K70 Pro dengan Redmi K70 Ultra.

1. Tampilan

Layar pada Redmi K70 Ultra dan K70 Pro cukup mirip dalam banyak hal.

Kedua ponsel ini memiliki layar OLED 6,67 inci yang menawarkan kecerahan puncak 4000 nits, 68 miliar warna, dan dukungan Dolby Vision.

Namun, Redmi K70 Pro memiliki resolusi 2K yang lebih tinggi pada layarnya, sementara Redmi K70 Ultra memiliki panel beresolusi 1,5K.

Dari sisi kecepatan refresh, panel Redmi K70 Ultra memiliki kecepatan refresh 144Hz yang lebih cepat daripada 120Hz pada varian Pro.

Baca: Ponsel Lipat Xiaomi MIX Flip Siap Debut di Pasar Global, Intip Bocoran Spesifikasinya

2. Dapur Pacu

Redmi K70 Pro adalah salah satu ponsel pintar Xiaomi yang paling canggih karena menggunakan SoC Snapdragon 8 Gen 3 terbaru dan terhebat dari Qualcomm.

Ini adalah chipset yang sama yang digunakan oleh sebagian besar perangkat Android kelas atas. Di sisi lain, K70 Ultra menggunakan chipset andalan MediaTek, Dimensity 9300+.

Kedua prosesor tersebut merupakan chip dengan performa terkencang saat ini dan dapat menangani tugas-tugas intensif seperti bermain game.

3. Desain

Dari kejauhan, sulit untuk membedakan keduanya. Hanya dengan pemeriksaan lebih dekat, sedikit perbedaan dapat terlihat.

Keduanya identik dari depan dan memiliki modul kamera yang sama di bagian belakang. Namun, modulnya berbentuk lingkaran pada K70 Pro dan berbentuk kotak membulat pada K70 Ultra.

Yang terakhir memiliki rangka aluminium dan bagian belakang kaca. Rangka metalik ini juga dapat ditemukan pada model Pro. Namun, fitur utama yang tidak ada pada K70 Pro adalah peringkat IP.

Tidak ada peringkat resmi, sedangkan varian Ultra menawarkan IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu (hingga kedalaman 2m selama 30 menit).

Baca: Bocoran Smartphone Xiaomi 15: Punya Prosesor Canggih dan Kencang, Kapasitas Baterai Hingga 6.000 mAh

4. Kamera

Area lain dengan perbedaan yang mencolok adalah bagian kamera. Redmi K70 Pro memiliki tiga kamera serbaguna dengan sensor utama 50 megapiksel, kamera telefoto 50 megapiksel (Zoom Optik 2x), dan lensa sudut ultra lebar 12 megapiksel.

Redmi K70 Ultra juga memiliki tiga kamera di bagian belakang, tetapi tidak memiliki sensor telefoto dan lebih memilih kamera makro.

Anda tetap mendapatkan sensor primer 50 megapiksel dan lensa sudut ultra lebar 8 megapiksel. K70 Ultra dan K70 Pro masing-masing memiliki kamera swafoto 20 megapiksel dan 16 megapiksel.

5. Harga

Redmi K70 Ultra dijual seharga 429 dolar AS dan K70 Pro memiliki banderol harga 439 dolar AS. 

Untuk harga ini, Redmi K70 Pro sedikit lebih murah. Kamera, prosesor, desain, dan layarnya cukup kompetitif. Namun, opsi kameranya jauh lebih baik jika dibandingkan dengan K70 Ultra.

Kesimpulan:

– Dari sisi layar, Redmi K70 Pro sedikit lebih unggul karena memiliki resolusi hingga 2K dibandingkan Redmi K70 Ultra dengan resolusi 1,5K.

– Untuk prosesormya, Snapdragon 8 Gen 3 masih sedikit lebih unggul jika dibandingkan MediaTek.

– Kamera Redmi K70 Pro juga sedikit lebih unggul karena memiliki lensa telephoto

– Harga dari Redmi K70 Pro juga sedikit lebih murah dibandingkan Redmi K70 Ultra.

 

(TRIBUNNEWSWIKI.com/Mikael Dafit)

Leave a comment