Informasi Terpercaya Masa Kini

Pastikan Ada Fitur Ini Saat Beli Head Unit Mobil

0 15

JAKARTA, KOMPAS.com – Memilih head unit mobil yang tepat bisa menjadi tugas yang menantang mengingat banyaknya fitur dan teknologi yang tersedia saat ini.

Head unit kini lebih dari sekadar radio atau CD player. Perangkat ini menjadi pusat kendali hiburan dan informasi di dalam mobil.

Memiliki fitur-fitur modern, head unit dapat meningkatkan pengalaman berkendara secara signifikan, menjadikan perjalanan lebih nyaman dan aman.

Salah satu fitur penting yang wajib diperhatikan adalah sistem navigasi yang canggih. Darmawan, penjual head unit Asuka, mengatakan pentingnya sistem navigasi untuk membantu memudahkan pengemudi.

Baca juga: Tren Modifikasi Warna Motor 2024, Ambil Inspirasi dari Mobil

“Fitur navigasi pada head unit kan enggak cuma kasih peta dan rute perjalanan, tetapi juga memperbarui informasi lalu lintas secara real-time. Tentunya akan berguna untuk menghindari kemacetan dan mencari rute tercepat,” kata Darmawan kepada Kompas.com, Kamis (1/8/2024).

Sistem navigasi yang akurat dan terkini dapat menghemat waktu serta mengurangi stres selama perjalanan, memastikan perjalanan berlangsung efisien.

Zulfikar, penjual head unit ASM, menyebutkan bahwa penting juga head unit dengan fitur navigasi yang memiliki kemampuan 3D.

“Selain navigasi real-time, yang enggak kalah pentingnya ya yang punya fitur seperti peta 3D dan suara petunjuk yang jelas. Fitur-fitur ini akan semakin memudahkan penggunaan dan membuat pengalaman berkendara lebih nyaman,” kata Zulfikar.

Tampilan peta yang jelas dan panduan suara yang tepat membuat navigasi menjadi lebih mudah diikuti, mengurangi risiko kesalahan rute.

Baca juga: Pedrosa Mengaku Pernah Sakit Keras Seperti Stoner

Head unit dengan informasi lalu lintas real-time hingga tampilan peta yang jelas, tentu akan sangat membantu perjalanan berlangsung lancar dan aman. Lakukan riset sebelum memilih head unit yang sesuai dengan kebutuhan navigasi dan hiburan.

Leave a comment