Informasi Terpercaya Masa Kini

Suami Nisya Ahmad Lebih Tajir dari Mertua Raffi Ahmad? Sosok Andika Rosadi Disorot Usai Diceraikan, Profesi Keluarganya Gak Kaleng-kaleng

0 10

Laporan Wartawan Grid.ID, Fidiah Nuzul Aini

Grid.ID – Suami Nisya Ahmad lebih tajir dari mertua Raffi Ahmad?

Sosok Andika Rosadi disorot usai diceraikan Nisya Ahmad.

Profesi keluarga Andika Rosadi ternyata gak kaleng-kaleng.

Suami Nisya Ahmad, Andika Rosadi kini jadi sorotan usai diceraikan.

Andika Rosadi sempat menjadi bahan perbincangan netizen karena tinggal di rumah Raffi Ahmad meskipun telah memiliki keluarga sendiri dengan Nisya Ahmad.

Akibat hal tersebut, Andika Rosadi bahkan disebut-sebut ‘numpang’ hidup bersama Raffi Ahmad.

Namun, sebenarnya keluarga Andika Rosadi tidak kalah kaya dibandingkan keluarga Raffi Ahmad.

Penasaran?

Melansir dari TribunTrends.com, Ayah Andika Rosadi, Djoni Rosadi, merupakan pemilik perusahaan pertambangan terkenal di Indonesia.

Djoni Rosadi adalah seorang pengusaha yang berperan penting dalam industri pertambangan nikel.

Baca Juga: Nisya Ahmad Pilih Lepas Hijab di Tengah Proses Cerai dengan Andika Rosadi, Wajahnya Malah Bikin Pangling sampai Diduga Lakukan Oplas

Perusahaannya, PT Dharma Rosadi Internasional, merupakan salah satu pemain utama dalam sektor pertambangan nikel di Indonesia.

Keberhasilan perusahaan ini telah menyebabkan kekayaan Djoni Rosadi meningkat pesat.

Selain itu, Djoni Rosadi juga menjabat sebagai komisaris di PT Perkakas Rekadaya Nusantara, sebuah perusahaan manufaktur yang berlokasi di pegunungan Desa Bumihayu-Subang.

Perusahaan ini berfokus pada pengembangan alat-alat pertanian dan melakukan riset bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk kemajuan teknologi pertanian di tanah air.

Di samping itu, Andika Rosadi mengelola bisnis keluarga berupa tambang pasir di salah satu daerah di Jawa Barat dan memiliki saham di sebuah restoran Jepang yang berada di Bandung.

Andika juga aktif dalam bidang bisnis kreatif sebagai produser, fotografer, dan videografer, serta memiliki sebuah production house bernama Riverbrickstudio.

Namun kini Andika Rosadi digugat cerai adik Raffi Ahmad, Nisya Ahmad.

Melansir dari Kompas.com, Nisya Ahmad telah mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya, Andika Abdillah Soeria Sapardi Rosadi atau Andika Rosadi, di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Informasi ini dikonfirmasi oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah.

Taslimah menyebutkan bahwa Nisya mengajukan gugatan cerai terhadap Andika pada tanggal 10 Mei 2024.

Baca Juga: Bocor! Foto Nisya Ahmad dan Andika Rosadi saat Nekat Nikah Muda, Kini Cerai Usai 15 Tahun Berumah Tangga

“Benar itu bahwa yang bersangkutan nama tersebut telah mendaftarkan perkaranya di kepaniteraan Pengadilan Agama Jakarta Selatan di tanggal 10 Mei 2024,” ujar Taslimah.

Sidang cerai pertama telah dimulai sejak 30 Mei 2024, sebelum Nisya Ahmad bersama keluarga Raffi Ahmad berangkat menunaikan ibadah haji pada 8 Juni 2024.

Taslimah menjelaskan bahwa dalam gugatan cerai tersebut, Nisya hanya meminta agar permohonan perceraian dikabulkan.

“Ya, ada gugatannya isinya identitas para pihak ya penggugat maupun tergugat. Terus penggugat juga mengajukan bahwa dia minta agar dikabulkan gugatannya untuk pisah udah itu aja,” ucap Taslimah.

“Enggak ada enggak ada cuma itu aja saja (gugatannya), enggak ada hak asuh anak dan harta gana-gini,” lanjut Taslimah.

Sidang cerai tersebut akan dilanjutkan pada Kamis, 1 Agustus 2024, dengan agenda pembuktian.

Taslimah menekankan bahwa baik Nisya sebagai penggugat maupun Andika Rosadi sebagai tergugat diharuskan hadir.

“Karena ini perkaranya didaftarkan secara e-court maka proses persidangannya juga secara elitigasi. Jadi udah berlangsung jawab replik, pertama perdamaian terus mediasi lanjutkan dengan jawab replik maupun duplik dan di duplik,” kata Taslimah.

“Terakhir kemarin di tanggal 25 Juli 2024 itu secara e-court ya atau elitigasi agenda selanjutnya yaitu di tanggal 1 Agustus agendanya pembuktian,” tutur Taslimah.

(*)

Leave a comment