Informasi Terpercaya Masa Kini

Servis CVT Motor Bekas Yamaha NMAX di Bengkel Spesialis, Ongkosnya Cuma Segini

0 9

GridOto.com – Pemilik motor bekas Yamaha NMAX wajib melakukan servis CVT (Continuously Variable Transmission) agar performanya tetap terjaga.

Mengingat area transmisi CVT bisa kotor dan fungsi pelumasan komponen berkurang sering pemakaian, sehingga perlu dilakukan servis secara berkala.

Setidaknya CVT Yamaha NMAX rutin dilakukan servis setiap kelipatan 10 ribu Km, agar kinerjanya maksimal dan nyaman saat digunakan sehari-hari.

Tapi enggak perlu khawatir, mengingat biaya servis CVT untuk skutik berbodi bongsor ini terpantau masih terjangkau di bengkel spesialis.

“Untuk ongkos servis CVT Yamaha NMAX itu Rp 40 ribu,” buka Agus, Owner Citra Motor yang merupakan bengkel spesialis Yamaha, pada Senin (5/7/2024).

“Di antaranya pembersihan komponen pada area CVT dan pemberian grease atau gemuk baru,” jelas pria yang bengkelnya berada di area Serpong, Tangerang.

Perlu dicatat, biaya tersebut belum termasuk grease (gemuk) serta pergantian komponen yang mengalami kerusakan.

Baca Juga: Motor Bekas Yamaha NMAX Akhir Juli 2024, Sudah Semurah Ini 

“Kalau saat diservis ada komponen yang diganti, misal kampas ganda atau yang lainnya, biaya tersebut sudah termasuk biaya bongkar pasang,” tambahnya.

Namun, harga gemuk untuk CVT Yamaha NMAX pun masih terbilang terjangkau dan enggak bikin jebol isi dompet sobat.

“Untuk grease buat CVT Yamaha NMAX harganya Rp 15 ribu,” tutup Agus.

Oh ya, jangan remehkan servis CVT secara berkala buat Yamaha NMAX atau motor matik pada umumnya.

Tanpa servis atau perawatan rutin, area CVT akan tertumpuk kotoran berupa debu.

Nah, debu atau kotoran yang menempel sering kali membuat motor matic jadi bergetar dan muncul bunyi decitan, hingga berkurangnya performa.

Makanya, lakukan perawatan CVT secara berkala ya sob.

Leave a comment