Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Baju untuk Lamaran Sederhana di Rumah

0 6

Momen lamaran merupakan momen yang penting. Kedua pasangan tentu ingin tampil lebih istimewa dengan baju lamaran yang bagus. Ada banyak pilihan gaya yang bisa kamu coba, misalnya kebaya couple.

Dalam memilih pakaian lamaran, biasanya diperhatikan adat dan tradisi yang ada di daerah atau komunitas. Selain itu, corak dan warna baju juga bisa beragam sesuai dengan kebudayaan lokal, adat istiadat, dan keinginan pasangan. Tapi, jika kamu tidak ingin busana yang telalu meriah, berikut rekomendasi mix and match baju untuk lamaran sederhana di rumah.

1. Kebaya dengan detail simpel

Kebaya merupakan pilihan favorit banyak perempuan sebagai busana lamaran. Terdapat banyak model kebaya di Indonesia yang elegan. Beberapa yang populer yaitu kebaya encim, kebaya Bali, dan kebaya kutu baru. Setiap kebaya memiliki detail dan bahan yang berbeda.

Untuk lamaran sederhana di rumah, sebaiknya pilih kebaya dengan ornamen sederhana. Kamu bisa memilih desain renda halus di bagian leher atau lengan. Desain ini akan membuat kamu tampak lebih elegan. 

Sesuaikan warna kebaya dengan tone kulit kamu. Warna kebaya yang sesuai dengan warna kulit kamu akan membuat penampilan lebih menawan.

2. Dress warna nude

Dress warna netral dapat menjadi alternatif busana lamaran yang simpel namun tetap kekinian dan anggun. Warna-warna netral atau pastel memberi look yang elegan.

Kamu bisa pilih midi atau maxi dress dengan desain yang sederhana atau sentuhan brukat. Lalu, tambahkan aksesori seperti kalung, anting, atau gelang yang tidak terlalu mencolok untuk melengkapi gaya busana kamu. 

Selain itu, kamu bisa mempertimbangkan baju lamaran dengan corak yang senada dengan pacar, seperti batik couple yang memberikan tampilan formal.

3. Gaun A-line

Gaun dengan desain bagian bawah yang melebar sering disebut sebagai gaun A-line. Tampilan gaun lamaran ini tampak lebih minimalis, namun tidak menghilangkan kesan elegan.

Apabila kamu mengalami kesulitan menemukan baju lamaran dengan corak yang sama, pilihlah tema warna yang serasi. Kamu bisa memilih warna putih, pink, baby blue, merah, atau warna lain yang sesuai dengan tema lamaran.  

4. Gamis dan kerudung motif simpel

Apabila kamu merencanakan acara lamaran dengan konsep kasual, gamis yang anggun bisa jadi pilihan. Sebaiknya, pilih gamis dari bahan seperti linen, satin, atau wolfis yang memberikan tampilan menawan. 

Selain itu, perhatikan juga warna baju lamaran kamu. Apabila warnanya tidak sesuai, kulit kamu bisa terlihat kusam.

Warna terang atau pastel seperti kuning, merah muda, biru pastel, beige, dan ivory sangat cocok untuk kulit putih. Sementara, untuk warna kulit kuning langsat gunakan warna-warna tropis seperti biru, oranye, dan hijau. Cobalah baju lamaran dengan dua kombinasi warna untuk kulit sawo matang. 

5. Atasan satin dan rok batik

Blouse dengan bahan satin atau sutra akan memberi kesan berkelas dan mewah. Kemudian pilih desain yang simpel untuk dipadukan bersama rok batik. Kamu akan tampak anggun dan tetap bebas bergerak dengan nyaman seharian. 

Motif batik yang otentik akan menambah daya tarik penampilan kamu. Untuk melengkapi outfit, padukan dengan heels berwarna senada dan ketinggian sedang agar penampilanmu makin menarik. 

Itu dia rekomendasi mix and match baju untuk lamaran sederhana di rumah. Selain pilihan di atas, kamu juga bisa memilih outfit lain untuk dipadukan. Namun, perhatikan kesenadaan warna dengan pasangan dan juga tema lamaran yang akan dilakukan, ya.

Jika lamaran dilakukan secara sederhana di rumah, tak ada salahnya menggunakan outfit yang lebih kasual dengan sentuhan feminim. Pastikan pakaian pas di tubuhmu dan warnanya tidak membuat kulit kamu kusam. Yuk, segera temukan mix and match baju lamaran kamu sebelum tenggat acara! 

Baca Juga: 8 Ide Buket Bunga Lamaran yang Elegan dan Penuh Makna

Baca Juga: So Sweet! Ini 7 Kisah Lamaran Selebriti Dunia Paling Romantis

Baca Juga: 10 Contoh Dekorasi Lamaran Sederhana dari Kain, Elegan dan Terjangkau!

Leave a comment