Informasi Terpercaya Masa Kini

Kisah Sukses Barista yang Dulu Hidup Sederhana Kini Hasilkan Cuan Rp 50 Juta Berkat Postingan TikTok

0 9

TRIBUNNEWSMAKER.COM – Dulu hidup sederhana, sosok barista ini sekarang menjadi menjadi kaya raya hingga menghasilkan omzet Rp 50 juta karena postingan di TikTok.

Tak pernah disangkanya, wanita yang dulunya hidup serba pas-pasan saat menjadi barista kini berhasil mendapatkan pemasukan fantastis dari konten di media sosial.

Barita wanita itu menjadi bukti nyata bahwa media sosial TikTok dan Instagram bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah fantastis bagi mereka yang sanggup menguasai taktiknya. Lantas, bagaimana kisah suksesnya?

Dilansir TribunNewsmaker.com dari WartaKota pada Sabtu, (3/8/2024), wanita tersebut bernama Sarah Misel.

Gaya hidup Sarah Misel berubah drastis berkat postingan di Instagram dan TikTok.

Kini sosok Sarah Misel dikenal banyak orang karena konten-konten yang diunggahnya di Instagram dan TikTok.

Sarah Misel sampai detik ini memiliki lebih dari 150 ribu followers di Instagram dengan akun @srhmishell.

Serta tiga juta followers di akun TikTok @sarahmisell, berkat konsistensinya membuat sebuah konten di media sosial sehingga membuatnya dikenal sebagai selebgram.

Baca juga: Gaga Muhammad Mantan Laura Anna Jadi Selebgram Usai Bebas Penjara, Buka Endorse Mulai Rp200 Ribu

Padahal sebelum terkenal, Sarah Misel adalah seorang wanita yang berjuang untuk mendapatkan penghasilan, demi bisa bertahan hidup di kerasnya Kota Jakarta.

“Jujur aku engga nyangka aja gitu bisa terkenal. Tapi aku juga gak risih menjadi sorotan,” kata Sarah Misel kepada Wartakotalive.com, Sabtu (8/6/2024).

Sarah Misel berbagi cerita tentang kehidupannya sebelum terkenal sebagai selebgram. Ia mengakui sebagai wanita yang suka masak dan menjual hasil masakannya, serta mengantarkannya sendiri.

“Jadi aku punya coffeeshop gitu. Aku masak, jual, dan antar sendiri. Lalu aku juga pernah kerja jadi pegawai kantoran,” ucapnya.

Berjalannya waktu, Sarah mulai menjajal dunia digital menjadi seorang vlogger. Ia membuat konten-konten yang diunggah di Instagram dan TikTok sejak tahun 2017.

Baca juga: Sering Bikin Konten Seksi, Selebgram Cantik Syok Sering Dikirimi Video Nakal Penggemar Cowok: Kapok!

Berjalannya waktu, ada salah satu konten Sarah yang meledak dan disaksikan oleh banyak orang di media sosial, sehingga membuatnya dikenal banyak orang.

“Semua berawal dari iseng-iseng aja sebenarnya sampai akhirnya terkenal. Aku senang-senang aja. Semua pekerjaan aku gampang, cuma memang gak enaknya gak punya privasi gitu,” jelasnya.

Karena memiliki banyak followers, Sarah menjadikan profesinya sebagai konten kreator dan selebgram sebagai pekerjaan utamanya. Bahkan, ia bisa sampai mendapat pemasukan mencapai Rp 50 juta.

Dari pemasukannya itu, Sarah bisa membeli mobil, motor, dan handphone bagus untuk ia gunakan, serta membiayai kehidupan keluarganya sendiri.

Baca juga: Adu Gaya Selebgram Kellyzhee & Natasha Wilona yang Sering Dianggap Kembar Oleh Fans, Seberapa Mirip?

“Yang pasti hal itu bikin aku kagum dan bangga sama diri sendiri,” ungkapnya.

Karena kesuksesannya didapati dengan hasil kerja keras, Sarah Misel pun memberikan pesan untuk masyarakat untuk tetap berjuang meraih mimpi yang sudah direncanakan sejak lama.

“Untuk semuanya jangan pernah patah semangat, karena kita gatau hari esok tuh ada apaa. Jadi selalu jalanin hidup dengan bersyukur.” sambungnya.

“Aku saja butuh banyak pengorbanan buat bisa dapat Cuan puluhan juta,” ujar Sarah Misel. 

Kini sosoknya pun menjadi selebgram dan sering menginfluence banyak orang di media sosial.

(TribunNewsmaker.com/Dika Pradana/WartaKota)

Leave a comment