Informasi Terpercaya Masa Kini

7 Rekomendasi Serial Sitkom Amerika, Cocok Untuk Bersantai

0 8

Bisnis.com, JAKARTA – Film sitkom (situation comedy) atau tontonan jenis komedi menjadi salah satu ciri khas televisi Amerika dan cocok menjadi rekomendasi film untuk akhir pekan. 

Komedi masa kini tidak hanya menjadi cara penonton ‘kabur’ dari kehidupan. Dalam perkembangannya, serial sitkom seringkali memberi pelajaran hidup dibungkus dengan lawakan. Karakter yang sama muncul di setiap episode, membuat para penonton merasa memiliki hubungan yang erat dengan mereka.

Sitkom sangat cocok ditonton saat waktu senggang. Topiknya yang ringan membuat Anda dapat menonton sitkom sambil multitasking. 

Simak rekomendasi film tonton untuk bersantai dan berefleksi, dilansir dari Rolling Stone dan IMDb: 1. Modern Family

Karakter “Modern Family” merupakan satu keluarga besar yang memiliki tiga keluarga inti. Dalam menghadapi masalah hubungan, anak, sekolah, dan pekerjaan, setiap karakter memiliki solusi anehnya masing-masing.

“Modern Family” memiliki 250 episode sepanjang tahun 2009–2020. Serial yang antara lain dibintangi Sofia Vergara, Ty Burrell, dan Sarah Hyland menjadi begitu dicintai masyarakat secara global. 

Di situs IMDb, “Modern Family” mendapat peringkat sitkom terbaik dengan rata-rata skor 8.5/10 oleh 490.000 pengguna. 

2. The Simpsons

Ditempatkan pada sitkom terbaik nomor satu oleh tim Rolling Stone, “The Simpsons” telah berjalan selama 40 tahun dan memiliki 35 musim.

Dari yang awalnya hanya komedi animasi yang menggambarkan hidup sehari-hari, “The Simpsons” berkembang menjadi medium kritik sosial menggunakan satir. 

Walaupun menjadi sangat abstrak, ini juga membuat “The Simpsons” menjadi meme untuk segala situasi. Hal ini mendorong popularitas serial ini lebih jauh lagi di media sosial.

3. Friends

Siapa yang tidak kenal Ross, Rachel, Monica, Phoebe, Joey, dan Chandler? Keenam sahabat ini berusaha hidup di tengah kerasnya New York City. Pekerja muda usia 20–30an akan merasa ‘nyambung’ dengan serial ini. 

Setelah 10 tahun (1994–2004) penuh hubungan rumit dan pergantian pekerjaan, “Friends” selesai dengan 234 episode. Para aktor pun–terutama Jennifer Aniston–menjadi artis besar di dunia Hollywood.

Baca Juga : Sinopsis Film Twisters, Kisahkan Perjalanan Para Pemburu Tornado di AS 4. How I Met Your Mother

“How I Met Your Mother” dimulai dengan seorang ayah yang menceritakan kehidupan mudanya hingga bertemu ibu dari kedua anaknya. 

Serial ini berbentuk kilas balik peristiwa dalam hidup sang ayah, Ted Mosby (Josh Radnor). Cerita diwarnai oleh teman-temannya, diperankan oleh Neil Patrick Harris, Cobie Smulders, Alyson Hannigan, dan Jason Segel.

Mirip “Friends”, “How I Met Your Mother” menyentuh target audiens yang sama–generasi sandwich yang berusaha bertahan hidup bersama teman-temannya. Plot twist yang besar di akhir membuat serial ini menarik untuk diikuti hingga series finale.

5. Brooklyn Nine-Nine

Serial ini berlatar belakang sebuah kantor polisi di Brooklyn, New York dengan sejumlah detektif cerdas namun kekanakan sebagai pemeran utama. Penonton mengikuti para detektif menjalani pekerjaannya memecahkan kasus-kasus. Dengan cepat, serial dengan tema sekunder “found family” ini dapat memikat penonton.

Berjalan selama 2013–2021, “Brooklyn Nine-Nine” melewati masa Black Lives Matter di mana terjadi masalah rasial di AS terkait dengan polisi. Pada periode ini, “Brooklyn Nine-Nine” menjalani hiatus setahun sambil mencari jalan paling bijak untuk membawa tema polisi dalam suatu komedi.

Namun, “Brooklyn Nine-Nine” membuktikan bahwa masalah di AS dapat dibungkus dengan serius dan tetap menghibur. 

Baca Juga : 10 Film Marvel dengan Anggaran Termahal 6. The Good Place

Premis dari sitkom ini menceritakan tentang Eleanor (Kristen Bell) yang telah mati dan masuk surga yang disebut ‘The Good Place’. Namun, dia segera sadar bahwa ia seharusnya ditempatkan di neraka.

“The Good Place” mengambil tema yang begitu berat: moral, filsafat, dan kehidupan setelah kematian. Namun, penonton merasa tema-tema ini dibungkus dengan begitu ringan dan penuh humor. 

Dengan hanya empat musim (2016–2020), serial ini memiliki laju yang tidak bertele-tele. Setiap dialog cerdas dan inovatif dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan dasar manusia mengenai surga dan neraka.

7. The Office

The Office berjalan selama 2005–2013, namun menjadi favorit banyak kalangan. Meme yang muncul dari serial ini dapat menyaingi The Simpsons. 

The Office sendiri merupakan pembuatan ulang (remake) dari serial Inggris berjudul Office. 

Dalam serial ini, penonton mengikuti Jim (John Krasinki), Pam (Jenna Fischer), dan karyawan lain dalam sebuah kantor. Mereka terpaksa mengikuti keinginan bos mereka (Steve Carell) yang delusional. Dengan plot yang cukup relatable untuk banyak pihak, serial ini begitu populer karena sifatnya yang universal.

Leave a comment