Informasi Terpercaya Masa Kini

[POPULER OTOMOTIF] Toyota Luncurkan Starlet Cross | Kesalahan Umum Pengemudi Pemula di Jalan Tol | Suzuki Karimun Pikap Langka Tampil Racing

0 3

JAKARTA, KOMPAS.com – Banyak pembaca penasaran dengan Toyota Starlet Cross yang baru meluncur. Selain itu, banyak juga yang ingin tahun kesalahan umum pengemudi pemula di jalan tol.

Tak ketinggalan, berita modifikasi Suzuki Karimun pikap juga menarik banyak perhatian. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Rabu (31/7/2024):

1. Toyota Luncurkan Starlet Cross, Kembaran Suzuki Fronx

Suzuki Fronx belakangan ini sedang menjadi topik pembicaraan hangat di otomotif nasional. Belum lama ini, Toyota ternyata baru saja meluncurkan kembarannya, yaitu Starlet Cross.

Dikutip dari Cars.co.za, Selasa (30/7/2024), Toyota meluncurkan Starlet Cross di Afrika Selatan. Sesuai namanya, model ini adalah versi crossover dari Starlet, yang sebenarnya menggunakan basis Suzuki Baleno Hatchback.

Baca juga: Toyota Luncurkan Starlet Cross, Kembaran Suzuki Fronx

2. BYD Imbau Pengguna MPV Listrik M6 Jangan Melebihi Kapasitas

BYD belum lama ini memperkenalkan multi purpose vehicle (MPV) listrik pertamanya, yakni BYD M6, tepatnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

MPV listrik asal Tiongkok ini dibekali dengan konfigurasi tujuh penumpang dengan banderol harga yang cukup terjangkau mulai Rp 379 juta.

Baca juga: BYD Imbau Pengguna MPV Listrik M6 Jangan Melebihi Kapasitas

3. Kesalahan Umum Pengemudi Pemula di Jalan Tol

Jalan tol sering kali menjadi tantangan tersendiri bagi pengemudi pemula. Kecepatan tinggi, arus lalu lintas yang cepat, dan aturan yang ketat seringkali membingungkan pengemudi baru yang belum berpengalaman. Kesalahan kecil di jalan tol dapat berakibat fatal, baik bagi pengemudi itu sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Salah satu kesalahan paling umum adalah kurangnya pemahaman tentang aturan kecepatan. Banyak pengemudi pemula yang tidak menyadari bahwa mereka harus menyesuaikan kecepatan dengan kondisi jalan dan arus lalu lintas.

Baca juga: Kesalahan Umum Pengemudi Pemula di Jalan Tol

4. Royal Enfield Guerilla 450 Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 46 Jutaan

Motor baru Royal Enfield Guerilla 450 resmi meluncur di India. Tersedia beberapa varian warna dengan harga mulai 239.000 Rupee atau setara Rp 46 jutaan.

Dikutip dari Rushlane, Guerilla jadi motor kedua yang pakai mesin Sherpa 452cc yang sebelumnya terpasang di Himalayan 450. Mesin baru ini memang mengandalkan performa yang lebih tinggi, sudah dilengkapi dengan pendingin cairan.

Baca juga: Royal Enfield Guerilla 450 Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 46 Jutaan

5. Suzuki Karimun Pikap Langka Tampil Racing

Suzuki Karimun meluncur pada akhir 1990-an. Mobil yang memiliki dimensi mungil ini cukup banyak diminati masyarakat, terutama bagi mereka yang mobilitasnya di perkotaan.

Namun, berbeda dengan Suzuki Karimun yang ditampilkan oleh akun Instagram bernama Nursalim Putra Ilhami dengan nama akun @garasi_karimun.

Baca juga: Suzuki Karimun Pikap Langka Tampil Racing

Leave a comment