Informasi Terpercaya Masa Kini

Andika Rosadi Sedih Saat Tahu Digugat Cerai Nisya Ahmad

0 12

JAKARTA, KOMPAS.com – Kuasa hukum Andika Rosadi, Nata Sasmita, mengungkap reaksi Andika Rosadi saat tahu digugat cerai Nisya Ahmad.

Nata mengatakan, Andika sangat sedih digugat cerai Nisya Ahmad karena hal ini berdampak pada anak-anak mereka.

“Reaksinya sedih, kenapa? Pak Andika ini sayang kepada anak. Kalau terjadi perceraian anak yang karena dampak itu sangat memukul sekali terhadap klien kita,” ucap Nata di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2024).

Baca juga: Demi Anak, Andika Rosadi Masih Ingin Pertahankan Rumah Tangga dengan Nisya Ahmad

Nata mengatakan, Andika dan Nisya sudah beberapa kali menjalani mediasi. Bahkan, sebelum dibawa ke persidangan, mediasi sudah dilakukan bersama keluarga.

“Tetap dari keluarga umumnya dari kita ya keluarga laki tetap memperjuangkan untuk mediasi yang terbaik karena untuk kepentingan anak sekali lagi,” kata Nata.

Namun, mediasi itu ternyata gagal dilakukan hingga akhirnya Nisya melayangkan gugatan cerai terhadap Andika pada 10 Mei 2024.

Di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, mediasi antara Nisya dan Andika pun sudah dilakukan. Sayangnya, mediasi itu terus gagal.

Baca juga: Dulu Sering Dianggap Pengangguran, Sosok Andika Rosadi yang Kini Digugat Cerai Nisya Ahmad

“Sebelumnya udah. Mungkin karena mereka juga tidak merasa puas atas pembicaraan di luar makanya jalurnya di sini lah, di pengadilan. Di sini juga tetap ditempuh jalur damai. Kita udah tiga kali mediasi,” ucap Nata.

Nata mengatakan, Andika Rosadi akan terus berupaya untuk mempertahankan rumah tangganya dengan Nisya.

“Sangat dinasehati terus dan terus dipacu untuk terus kita memperjuangkan (rumah tangga) demi anak. Karena anak yang akan menjadi korban di perceraian,” kata Nata.

Baca juga: Penyebab Nisya Ahmad Gugat Cerai Andika Rosadi

Nata mengatakan, Nisya dan Andika saat ini masih tinggal satu rumah. Anak-anak Nisya dan Andika pun masih diasuh bersama.

Sidang perceraian ini sudah berlangsung selama delapan kali. Sidang hari ini diagendakan dengan sidang pembuktian.

Kata Nata, sidang cerai akan dilanjutkan pada 8 Agustus 2024.

Leave a comment