Informasi Terpercaya Masa Kini

Urutan Nonton Film Deadpool, Terbaru “Deadpool & Wolverine”

0 17

KOMPAS.com – Film Deadpool & Wolverine telah tayang di bioskop Indonesia sejak Jumat (26/7/2024).

Film produksi dari Marvel Studios ini mempertemukan karakter Wade Wilson yang menjadi sosok antihero Deadpool (Ryan Reynolds) dengan karakter X-Men Wolverine (Hugh Jackman).

Marvel Studios awalnya merilis dua waralaba film untuk setiap karakter Deadpool dan Wolverine. Namun pada film terbarunya, kedua karakter ini dipertemukan.

Deadpool & Wolverine secara teknis merupakan film ketiga dalam waralaba Deadpool. Meski begitu, karakter Deadpool juga muncul dalam film pendek dan salah satu film X-Men.

Untuk memahami cerita Deadpool & Wolverine dengan lebih baik, berikut daftar lengkap dan urutan menonton film waralaba Deadpool.

Baca juga: Cara Menonton Film Marvel Cinematic Universe, Terbaru Ada The Marvels

Daftar film Deadpool secara kronologi cerita

Diberitakan Screen Rant (16/3/2024), berikut daftar film Deadpool sesuai urutan kronologi ceritanya.

1. X-Men Origins: Wolverine (2009)

Karakter Wade Wilson pertama kali muncul dalam cerita MCU melalui film X-Men Origins: Wolverine. Saat itu, dia masih menjadi pemburu mutan bernama Weapon XI dan bukan antihero Deadpool.

Film ini menceritakan asal-usul Logan yang menjalani eksperimen, sehingga berubah menjadi sebuah mutan bercakar tajam bernama Wolverine.

2. Deadpool (2016)

Karakter Deadpool akhirnya memiliki film sendiri pada 2016. Namun, latar belakang ceritanya tetap pada dunia yang sama dengan X-Men.

Deadpool mengisahkan tentara bayaran Wade Wilson yang mengidap kanker ganas dan mematikan. Dia mau ikut percobaan eksperimen agar sembuh.

Sayangnya, Wade berubah menjadi makhluk abadi. Dia pun mencari para penyiksanya untuk balas dendam.

Baca juga: 15 Film Baru yang Tayang di Bioskop Juli 2024, Ada Jurnal Risa dan BLACKPINK

3. No Good Deed (2017)

Dikutip dari Rolling Stone (20/2/2024), No Good Deed adalah film pendek yang diputar di bioskop bersama film waralaba X-Men, Logan

No Good Deed menampilkan sosok Deadpool yang berusaha menyelamatkan seorang lelaki tua saat dirampok.

Dia kesulitan berganti kostum dalam bilik telepon sehingga lelaki tua itu meninggal. Namun, Deadpool justru menampilkan sisi komedi saat melihat kejadian tersebut.

4. Deadpool 2 (2018)

Deadpool kembali muncul dalam film layar lebar pada 2018.

Film ini mendapat kesuksesan sama besar dari film pertamanya lewat aksi penuh gaya, humor tidak sopan, dan sisi emosional.

Sekuel ini mengisahkan Deadpool yang dipenjara saat membantu seorang mutan bernama Russell. Sebuah cyborg dari masa depan mengejar Russell untuk membunuhnya.

Baca juga: Daftar Lengkap Urutan Film Mad Max, Terbaru Furiosa

5. Once Upon a Deadpool (2018)

Film Once Upon a Deadpool menceritakan versi lain dari Deadpool 2 dengan tambahan cuplikan baru dan lelucon segar.

Film ini dibuat agar Deadpool 2 dapat ditonton khalayak yang lebih luas karena lebih ramah keluarga dengan adegan yang diganti sesuai dengan rating PG-13.

6. Deadpool and Korg React (2021)

Deadpool and Korg React awalnya dibuat sebagai iklan untuk film Free Guy yang juga diperankan Ryan Reynolds.

Iklan ini memperlihatkan Deadpool yang menonton cuplikan film Free Guy, mengomentari kemiripannya dengan Ryan Reynolds, dan membocorkan perilisan Deadpool & Wolverine.

7. Deadpool & Wolverine (2024)

Film terakhir dalam trilogi Deadpool adalah Deadpool & Wolverine. Film tersebut menandai bergabungnya karakter Deadpool ke dalam MCU.

Deadpool & Wolverine menceritakan Wade Wilson menjalani kehidupan baru usai berhenti menjadi Deadpool. Namun, dia ditangkap agen misterius TVA yang akan menghancurkan Bumi.

Leave a comment