Informasi Terpercaya Masa Kini

Penyebab Pasti Kematian Sinead O’Connor Terungkap Setelah Satu Tahun

0 21

KOMPAS.com – Penyebab pasti kematian Sinead O’Connor terungkap setelah satu tahun kematiannya.

Penyanyi Irlandia itu meninggal pada 26 Juli 2023 di usia 56 tahun, ketika dia ditemukan tidak sadarkan diri di rumahnya oleh polisi.

Sinead O’Connor dimakamkan pada sebuah upacara di kota Bray, Irlandia, pada Agustus 2023, dengan Bob Geldof dan Bono U2 di antara mereka yang memberikan penghormatan saat prosesi pemakamannya.

Baca juga: Film Biopic Sinead OConnor sedang Didiskusikan, Demi Moore akan Menjadi Pemeran Utama

Petugas koroner mengkonfirmasi pada bulan Januari 2024 bahwa Sinead O’Connor meninggal karena sebab alamiah, namun kini penyebab pasti kematiannya telah terungkap.

Menurut Irish Independent, sertifikat kematian (yang didaftarkan mantan suaminya John Reynolds) menyatakan Sinead O’Connor meninggal karena penyakit paru obstruktif kronik (COPD) dan asma.

Sertifikat tersebut juga menyatakan Sinead O’Connor dilaporkan menderita “infeksi saluran pernafasan tingkat rendah”.

Baca juga: Lagu “Natural Mystic” Bob Marley Sambut Iringan Jenazah Sinead O’Connor

Kematian penyanyi tersebut disertifikasi Julian Morris, petugas koroner senior di Inner South London, setelah pemeriksaan post-mortem selesai tanpa pemeriksaan.

Sejak kematian Sinead O’Connor, penghormatan berdatangan dari orang-orang seperti Garbage, Michael Stipe, dan Ice-T.

Billy Corgan juga baru-baru ini membuka tentang persahabatannya dengan Sinead O’Connor, memujinya sebagai “bakat yang luar biasa”.

Baca juga: Penggemar Beri Penghormatan Terakhir untuk Sinead OConnor di Lereng Bukit Irlandia Saat Pemakaman

“Orang-orang sekarang menyadari bahwa kami kehilangan seseorang yang mungkin seharusnya mendapat lebih banyak perhatian dan dukungan ketika dia ada di sini,” kata Billy Corgan dilansir NME, Senin (29/7/2024).

“Karena pemberiannya sangat langka. Dan pemberiannya sangat berkaitan dengan kesedihannya. Bakat menyanyinya yang luar biasa langsung menyentuh hatinya. Itu sangat jarang terjadi pada penyanyi. Kebanyakan penyanyi adalah aktor. Sinéad bukanlah seorang aktor,” tutur Billy Corgan.

Baca juga: Hadiri Pemakaman Penyanyi Sinead O’Connor, Presiden Irlandia: Pahlawan yang Luar Biasa

Dalam berita lain, museum lilin Dublin telah meminta maaf dan menghapus patung Sinaad O’Connor mereka setelah mendapat reaksi keras.

Leave a comment