Informasi Terpercaya Masa Kini

Robert Downey Jr Comeback Sebagai Doctor Doom di ,Avengers: Doomsday,,Resmi Diumumkan Marvel SDCC

0 6

TRIBUNKALTIM.CO – Tokoh dan karakter ikonik Marvel Robert Downey Jr kembali ke Marvel Cinematic Universe sebagai Doctor Doom dalam film Avengers baru berjudul Avengers: Doomsday.

Film ini  akan disutradarai oleh Joe dan Anthony Russo atau biasa dikenal dengan Russo brother dalam kembalinya mereka ke Marvel.

Melansir dari Variety Duo sutradara ini siap untuk memimpin dua film Avengers baru: Doomsday yang akan memperkenalkan Victor von Doom/Doctor Doom dan Avengers: Secret Wars.

Sementara Downey telah mengatakan dalam wawancara baru-baru ini bahwa ia terbuka untuk kembali ke Marvel, para penggemar tentu berasumsi bahwa itu berarti ia akan kembali sebagai Iron Man/Tony Stark.

Namun hal tersebut tidaklah terjadi, embalinya Downey sebagai Victor von Doom yang merupakan super villain jahat menjadi kejutan besar bagi para penggemar.

Baca juga: Sinopsis Captain America Brave New World, Terdapat Hulk Merah, Musuh atau Sekutu Sam Wilson?

Tentunya hal ini merupakan momen epik termasuk bagi para penonton dan fans setia Marvel yang gembira di acara presentasi di San Diego Comic-Con 2024.

Aktor terkenal tersebut Robert Downey Jr tampil dengan jubah berwarna hijau dan mengenakan topeng yang tentunya identitasnya pun tidak diketahui.

Saat dirinya membuka topeng yang dikenakan oleh Doctor Doom, lantas semua peserta dan penonton acara tersebut riuh ramai bersorak atas kembalinya Robert Downey Jr di Marvel.

Kemudian penampilan perdana Downey sebagai playboy super jenius Stark terjadi pada tahun 2008 dalam film Iron Man yang merupakan film pertama dalam Marvel Cinematic Universe yang saling berhubungan dan dirancang oleh presiden Marvel Studios Kevin Feige.

Selama 11 tahun berikutnya, Robert Downey Jr akan kembali memerankan karakter tersebut dalam 10 film Marvel, termasuk Iron Man 2, Iron Man 3, The Incredible Hulk, The Avengers, Captian America: Civil War, Avengers: Age of Ultron, Spider-Man: Homecoming, Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

Berita tentang Victor von Doom menjadi luar biasa bagi sang aktor.

Penampilannya sebagai Lewis Strauss dalam film “Oppenheimer” karya Christopher Nolan membuatnya memenangkan Academy Award untuk aktor pendukung terbaik pada bulan Maret lalu.

Kemudian baru-baru ini, Robert Downey Jr tampil dalam pemeran mini seri Park Chan-wooks “The Sympathizer” di HBO, di mana ia memerankan agen CIA Claude dan beberapa peran lainnya. Ia memperoleh nominasi Emmy untuk aktor pendukung dalam seri terbatas atau antologi.

Asal-usul dan Latar Belakang Doctor Doom

Victor von Doom lahir di Latveria, sebuah negara fiksi di Eropa Timur, dari pasangan gipsi.

Ayahnya, Werner von Doom, adalah seorang dokter, sementara ibunya, Cynthia von Doom, adalah seorang penyihir.

Setelah ibunya tewas akibat menggunakan sihir hitam, Victor bertekad untuk menguasai ilmu pengetahuan dan sihir agar dapat menghidupkan kembali ibunya dan membalas dendam pada mereka yang menyebabkan penderitaannya.

Pendidikan dan Karier Awal Doctor Doom

Victor menunjukkan kecerdasan luar biasa sejak kecil dan menerima beasiswa untuk belajar di Amerika Serikat, di Empire State University.

Di sana, ia bertemu dengan Reed Richards (yang kelak menjadi Mr. Fantastic) dan Ben Grimm (The Thing).

Meski awalnya berteman, hubungan mereka memburuk ketika percobaan Victor untuk menyelamatkan jiwa ibunya dengan teknologi dan sihir berakhir dengan ledakan yang melukai wajahnya.

Ini memperburuk ego dan keinginannya untuk membuktikan dirinya lebih unggul dari Reed Richards.

Kemampuan dan Teknologi

1. Kecerdasan Jenius

Victor adalah salah satu karakter paling cerdas di Marvel Universe, dengan pengetahuan luas dalam berbagai disiplin ilmu seperti fisika, kimia, biologi, dan robotik.

2. Armor Canggih

Armor Doom memberikan kekuatan super, ketahanan fisik, kemampuan terbang, dan berbagai senjata.

Armor ini juga memiliki sistem pertahanan canggih dan dapat memperbaiki dirinya sendiri.

3. Sihir

Setelah mempelajari sihir dari berbagai sumber, termasuk mencuri ilmu dari Doctor Strange, Doom menjadi penyihir kuat dengan kemampuan untuk melemparkan mantra, teleportasi, dan manipulasi energi magis.

4. Kepemimpinan dan Taktik Militer

Sebagai raja Latveria, Doom adalah seorang pemimpin strategis yang ulung, dengan kemampuan untuk memimpin pasukan besar dan mengembangkan rencana jangka panjang untuk menguasai dunia. (*)

Ikuti berita populer lainnya di Google News Tribun Kaltim

Ikuti berita populer lainnya di saluran WhatsApp Tribun Kaltim

Leave a comment