Informasi Terpercaya Masa Kini

Family Goals, Ini 6 Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Keluarga Ambani

0 12

Keluarga Ambani menjadi viral usai mengundang superstar Hollywood, Rihanna, untuk tampil di acara pre-wedding Anant Ambani dan Radhika Merchant. Keluarga asal India ini memang dikenal sebagai salah satu crazy rich Asia, yang mana Mukesh Ambani tercatat memiliki kekayaan bersihnya mencapai US$114 miliar atau sekitar Rp1,7 kuadriliun.

Di balik kegemerlapan kehidupan keluarga itu, kehidupan kekeluargan Ambani begitu erat. Bahkan, Mukesh Ambani dan keluarganya adalah inspirasi bagi banyak orang. Keluarga konglomerat tersebut kerap muncul di berita mulai dari kebersamaan mereka sebagai sebuah keluarga pada acara-acara penting hingga pekerjaan filantropinya melalui Reliance Foundation. 

Berikut beberapa pelajaran tentang kekeluargaan yang bisa kamu petik dari keluarga Ambani.

1. Punya ikatan kuat dengan kebersamaan

Keluarga Ambani terdiri dari sang kepala rumah tangga, Mukesh Ambani, dan istrinya, Nita Ambani. Mereka punya tiga orang anak yang semuanya sudah hampir berkeluarga. Mereka adalah Akash Ambani dan istrinya Shloka Mehta, Isha Ambani dan suaminya Anand Piramal, serta Anant Ambani dan tunangannya Radhika Merchant.

Semua anggota keluarga ini sering terlihat bersama sebagai sebuah keluarga yang besar dan bahagia dalam berbagai kesempatan. Baik itu saat acara perayaan, kumpul-kumpul bersama, atau dalam acara konsekrasi kuil Ram di Ayodhya. Kebersamaan mereka menunjukkan kalau ikatan keluarga tersebut sangat kuat.

2. Menghormati yang lebih tua

Pelajaran selanjutnya adalah menghormati keluarga yang lebih tua. Ibu Mukesh Ambani, Kokilaben Ambani, tinggal bersama Mukesh dan keluarganya di rumah mereka. Rumah yang berisi keluarga besar itu terletak di Mumbai, Antilia.

Kokilaben juga sering terlihat bersama keluarga Ambani di berbagai perayaan. Hal yang mengharukan adalah keluarga Ambani selalu terlihat memperlakukan Kokilaben dengan penuh perhatian, cinta, dan rasa hormat.

3. Saudara kandung sekaligus penasihat

Memiliki saudara adalah sebuah hadiah. Karena bukan hanya sebagai teman, saudara juga bisa menjadi pengawal dan penasihat. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan India Today, Anant Ambani berbicara tentang persamaan dirinya dengan saudara-saudaranya.

Ia mengatakan bahwa saudara perempuannya, Isha, adalah sosok yang berbeda baginya, sementara saudara laki-lakinya, Akash, seperti Dewa Ram, dan ia menganggap dirinya sendiri sebagai Hanuman Ji yang mengikuti nasihat mereka. Hal ini menunjukkan bahwa Ambani bersaudara sangat dekat, dan mereka selalu ada untuk satu sama lain.

4. Berteman dengan anak

Hubungan orangtua dengan anak mungkin terkesan kaku dan wajib hormat, serta patuh dan segan. Mungkin hanya sedikit yang bisa menjadi orangtua-anak serta sahabat secara bersamaan. Begitu juga yang terjadi dengan keluarga Ambani.

Masih dalam wawancara yang sama, Anant Ambani juga mengungkapkan bahwa ayahnya tak hanya sebagai berperan sebagai orangtua dan anak, tapi juga seperti seorang teman baginya dan saudara-saudaranya.

“Dia sama sekali tidak ketat dengan kami. Sama seperti keluarga tradisional Gujarat lainnya, kami sangat menghormatinya. Apa pun yang saya lakukan hari ini adalah berkat bantuan dan dukungannya,” kata Anant kepada India Today.

5. Kedermawanan dan hubungan sosial yang hangat

Keluarga Ambani tidak hanya dikenal sebagai tuan rumah yang baik dengan pesta-pesta mewah mereka, tetapi juga karena kedermawanannya. Keluarga ini kerap melakukan kegiatan filantropi di India, seperti dalam acara Anna Daan, di mana mereka menyajikan makanan untuk orang-orang, termasuk yang miskin dan membutuhkan.

Keluarga asal Gujarat ini sering melakukan kegiatan amal mereka melalui Reliance Foundation, dan setiap anggota keluarganya pasti terlibat dalam kegiatan tersebut. Anant Ambani juga mendirikan proyek nirlaba yang baru, Vantara, untuk hewan. Semua ini merupakan cerminan dari kemurahan hati dan hubungan sosial yang hangat dengan orang lain yang diajarkan dalam keluarga.

6. Ibu mertua yang penuh cinta

Sebagai menantu perempuan dari ibu suaminya, Nita Ambani juga merasakan bagaimana menjadi seorang menantu dari keluarga kaya. Hidup penuh cinta dari sang mertua, Nita pun meneruskan cinta dan ikatan yang kuat serta baik kepada para menantu perempuannya, Shloka Mehta dan Radhika Merchant.

Ia sering terlihat menghargai para menantunya atau disapa oleh mereka dengan sikap manis. Hal ini mencerminkan bahwa ia memperlakukan mereka seperti putrinya sendiri. Ikatan mereka tidak hanya manis, tetapi juga menjadi inspirasi bagi banyak keluarga India.

Itulah 6 pelajaraan tentang kekeluargaan yang bisa dipetik dari keluarga Ambani. Siapa yang ingin punya family goals seperti mereka?

Baca Juga: Undang Rihanna di Pernikahan Sang Anak, Ini Profil Mukesh Ambani

Baca Juga: Fakta Nita Ambani Cultural Center yang Pembukaannya Banjir Selebriti

Baca Juga: 6 Fakta Pesta Pre-Wedding Anak Orang Terkaya di India, Undang Rihanna

Leave a comment