Informasi Terpercaya Masa Kini

Lo Kheng Hong Buka Suara Usai Sambangi Proyek PTPP di IKN

0 14

Bisnis.com, JAKARTA – Investor kawakan Lo Lheng Hong dan beberapa investor lainnya diketahui telah melakukan kunjungan ke sejumlah proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

Dalam kunjungan tersebut, Lo Kheng Hong bersama Presiden Direktur Panin Sekuritas Indra Christanto, dan beberapa investor lainnya mengunjungi beberapa proyek yang dibangun oleh PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP) pada 17 Juli 2024. 

Proyek pertama yang dikunjungi Pak Lo dan rombongan investor adalah Tol IKN 3B tahap 1 yang progres pembangunannya telah mencapai 90,1%. Proyek berikutnya merupakan Istana Negara dan Lapangan Upacara dengan progres 84,3%.

Baca Juga : LoI Bertambah, Otorita Klaim 424 Investor Minat Investasi di IKN

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke proyek Pembangunan Kantor Presiden dengan progres mencapai 90,6%. Kunjungan rombongan investor ini kemudian berakhir di proyek Kantor PUPR Wings 2 yang masih dalam proses pembangunan.

Pak Lo selaku investor kawakan Tanah Air memberikan sedikit pesan terkait pembangunan infrastruktur di IKN. Menurutnya, seluruh pekerjaan yang dilakukan PTPP sudah berjalan baik. 

Baca Juga : : Otorita IKN Gandeng Dubai Hadirkan Pusat Keuangan, Ini Bocorannya

“Luar biasa apa yang sudah dilakukan oleh PTPP di IKN ini dengan membangun istana, kantor, dan lain-lain. Semoga IKN ini dapat tambah maju, tambah ramai, dan bisa menjadi kota metropolitan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (19/7/2024).

Sementara itu, Indra Christanto menyampaikan apresiasinya terhadap berbagai proyek pembangunan IKN yang sedang berjalan. Menurutnya, penentuan kontraktor yang akan membangun IKN bukan sebuah pekerjaan yang mudah. 

Baca Juga : : Sinyal Investor Mulai Lirik Lagi Emiten BUMN Karya ADHI, PTPP

“Penunjukan kontraktor pembangunan istana Presiden dan kantor kepresidenan menunjukan awal kualitas performance dari PTPP dan terbukti dengan proses delivery performance yang sesuai dengan standar kualitas yang sangat presisi,” ungkapnya.

Para investor yang berkunjung meninjau pembangunan IKN berharap progres positif dapat terus dijaga dan ditingkatkan ke berbagai proyek lain, sehingga pembangunan IKN dapat selesai dan digunakan sebagai pusat pemerintahan.

Sebagaimana diketahui, PTPP mendapat penugasan untuk menggarap 10 proyek di IKN Nusantara, antara lain Istana Presiden serta Lapangan Upacara, Kantor Presiden, Jalan Tol IKN, Jalan Sisi Kebangsaan Sumbu Barat, hingga Kawasan Inti Pusat Pemerintahan 1 dan 2.

Sekretaris Perusahaan PTPP Joko Raharjo memastikan Kantor Presiden dan Istana Presiden di IKN Nusantara dapat digunakan untuk pelaksanaan HUT RI ke-79 pada Agustus 2024. Pasalnya, progres pembangunan dua proyek itu sudah nyaris rampung.

“Untuk Istana Presiden progres hampir 80% kemudian Kantor Presiden 90%. Perseroan optimistis terkait dengan proyek itu bisa dipakai dalam agenda Upacara 17 Agustus 24,” ujarnya. 

Dia menambahkan bahwa sejatinya kontrak pembangunan dua proyek itu ditargetkan selesai pada Oktober mendatang. Artinya, progres dari proyek Istana dan Kantor Presiden sudah lebih cepat dibandingkan dengan target yang ditetapkan.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab atas kerugian atau keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Leave a comment