Informasi Terpercaya Masa Kini

Kesaksian Trump Kenapa Selamat dari Penembakan: Saya Menggerakkan Kepala

0 12

Capres Partai Republik Donald Trump akhirnya memberikan kesaksian saat dirinya berhasil selamat dari upaya pembunuhan. Dia menyebut, bisa selamat dari kejadian itu berkat anugerah Tuhan dan karena menggerakkan kepala.

Trump memberikan pidato pada hari keempat Konvensi Nasional Partai Republik yang digelar pada Kamis (18/7) waku setempat atau Jumat pagi WIB. Malam itu dia menerima pencalonan resmi dari Partai Republik untuk menjadi capres.

Masih memakai perban di telinga kanan, di depan ribuan peserta konvensi Partai Republik Trump mengatakan dirinya seharusnya mati.

“Aku mendengar suara desingan keras dan merasakan sesuatu menghantam telinga kananku dengan sangat keras,” kata Trump di depan massa di Milwaukee, seperti dikutip dari AFP.

“Saya berkata pada diri sendiri, wow apa itu? Ini mungkin sebuah peluru,” sambung politikus 78 tahun ini.

Sadar ada sesuatu terjadi, Trump mengaku langsung mengarahkan tangan ke telinganya dan menunduk.

“Berlumuran darah, benar-benar darah di mana-mana. Saya langsung tahu bahwa ini sangat serius dan kami sedang diserang,” sambung dia.

“Yang luar biasa dari penembakan ini. Jika saya tidak menggerakkan kepala saya dengan cepat, peluru pembunuh ini akan tepat sasaran, dan saya tak akan berada di sini. Kami tidak akan bersama,” jelas dia.

Penembakan terhadap Trump terjadi saat dia menghadiri kampanye Partai Republik di Butler, Pennsylvania, pada Sabtu (13/7). Pelaku penembakan, Thomas Matthew Crooks (20), tewas dibunuh agen Secret Service.

Sampai sekarang FBI masih menyelidiki kejadian tersebut demi menemukan motif penembakan.

Leave a comment