Informasi Terpercaya Masa Kini

Top Skor Final Four Proliga 2024 – Megawati Masih Jadi Mesin Pencetak Poin Usai Tebar Teror, Pemain Asing Electric Mengancam

0 26

BOLASPORT.COM – Hasil positif dibukukan tim putri Jakarta BIN pada laga perdana putaran kedua final four Proliga 2024 di GOR Jatidiri, Semarang, Kamis (11/7/2024).

Pada laga tersebut, Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan menang atas Pertamina Enduro 3-0 (25-15, 25-14, 25-18).

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan pada laga perdana mereka pada putaran pertama final four Proliga 2024.

Melalui kemenangan ini, tim asuhan Danai Sriwacharamaytakul kokoh berada di posisi puncak klasemen final four dengan Raihan poin 9 dari 3 kali kemenangan.

Sebelumnya, BIN sudah mengantongi dua kemenangan di seri pertama final four pekan lalu di Surabaya.

Dalam laga ini, Megawati menjadi pencetak poin kedua terbanyak dengan 13 poin.

Raihan 13 poin itu masih membawa pemain berusia 24 tahun itu di daftar teratas pencetak poin pebola voli putri Indonesia dengan koleksi 65 poin.

Megawati dibuntuti Katerina Zhidkova (Jakarta Electric PLN) dengan tertinggal 4 poin saja.

Selain Megawati, Arsela Nuari Purnama (Jakarta Popsivo Polwan) dan Nurlaili Kusumah Diningrat (Jakarta Electric PLN) masuk jajaran 10 besar dengan torehan masing-masing 53 dan 45 angka.

Pertamina Enduro sepertinya sulit untuk mencapai laga puncak. Kini Hanny Budiarti cs harus rela berada di posisi juru kunci klasemen, dari hasil sekali kemenangan di seri pertama.

 Baca Juga: Jadwal Final Four Proliga 2024 – BIN Vs PLN, Duel Perebutan Tiket ke Grand Final Duluan

Usai laga, pelatih Pertamina Enduro, Eko Waluyo mengakui bahwa timnya bermain kurang maksimal, selain karena salah satu pemain asingnya cedera.

“Anak-anak bermain kurang maksimal. Mulai dari receive, servis, dan blok kami banyak error,” kata Eko Waluyo.

Namun begitu, pihaknya masih yakin kesalahan-kesalahan tersebut bisa diperbaiki di dua pertandingan mendatang.

“Kami tetap optimis seperti permintaan manajemen untuk tidak menyerah di babak final four ini, meski kans kami untuk partai final kandas,” tukas Eko.

Asisten pelatih Jakarta BIN, Labib, mengaku bersyukur atas kemenangan ini.

“Dengan kemenangan ini tentunya satu langkah lagi Jakarta BIN lolos ke babak final,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan semua pemain Jakarta BIN bermain bagus dan berhasil menang dengan skor telak 3-0. Istilahnya dendam kami di putaran pertama final four terbalas hari ini,” ucap Labib, usai laga.

Salah satu pemain asing Jakarta BIN, Kara Bajema kepada wartawan juga mengakui bahwa pertandingan melawan Pertamina Enduro benar-benar bisa dinikmati bagi timnya.

“Dengan kemenangan ini, akan kami jadikan motivasi untuk pertandingan berikutnya. Kami menang lagi berarti lolos ke final,” ucap Kara Bajema.

Jalannya pertandingan, sejak set pertama Jakarta BIN yang menurunkan skuad terbaiknya sulit dibendung Hanny Budiarti dkk, meski poin pertama dibuka oleh spike Pholina Shemanova, skor 0-1 untuk Pertamina Enduro.

Selanjutnya Jakarta BIN yang dimotori Megawati Hangestri terus melakukan teror ke pertahanan Pertamina Enduro dalam tiga set.

Tim putri Jakarta Electric PLN jyga membuka peluang lolos ke grand final Proliga 2024, usai mengalahkan Jakarta Popsivo Polwan 3-1 (25-23,25-18, 23-25, 25-20).

Kemenangan ini, sementara menempatkan Electric PLN di posisi kedua klasemen sementara final four dengan raihan tiga kali kemenangan dan poin 9 dari 3 kali.

Jumlah kemenangan Yolla Yuliana dkk. sama dengan yang diraih Jakarta BIN. Hanya saja BIN lebih rasio set.

Sementara Jakarta Popsivo Polwan sepertinya sulit untuk mencapai laga puncak, mengingat tim milik Polri itu baru sekali menang dari empat laga.

Dengan kemenangan tersebut Jakarta Electri cPLN mengumpulkan 9 poin dari 3 kemenangan. Poin tersebut sama dengan yang diperoleh Jakarta BIN.

Usai laga asisten pelatih Electric PLN, Roy Letiora mengakui bahwa timnya hari ini bermain cukup baik, sehingga berhasil menang untuk ketiga kalinya atas Popsivo Polwan ketiga kalinya.

Baca Juga: Final Four Proliga 2024 – Mental Baja PLN, Tak Takut Lawan Megawati dan Trio Pembunuh BIN Saat Punya Spiker dari Planet Lain

“Untuk pertandingan kedepan kami akan coba lagi merebut kemenangan, meski lawan kami Jakarta BIN,” katanya seraya optimis bisa mengambil poin dari Jakarta BIN.

Sementara itu, salah satu pemainnya, Katerina Zhidkova mengakui semua tim yang tampil di final four cukup baik.

“Kekuatannya pun berimbang. Tapi kami dengan chemistry dan tekad yang kuat bisa menang hari ini atas Jakarta Popsivo Polwan,” ujarnya usai laga.

Pelatih Popsivo Polwan, Geraldo Daglio mengakui permainan Electric PLN cukup bagus, padahal pihaknya sudah memberikan arahan kepada pemainnya untuk fokus.

“Pertandingan hari ini cukup berat, dan pemain kami punya beban untuk itu,” kata pelatih asal Italia ini.

Ia pun tetap optimis kedepan anak asuhnya bisa memperbaiki permainannya dan mengurangi kesalahan nya.

Kapten tim Popsivo Polwan, Arsela Nuari membenarkan bahwa timnya saat ini penampilannya terus menurun.

“Kami akui permainan tim kami terus menurun sejak final four, Itu memang kondisi yang ada di tim kami. Tapi kami akan terus berusaha berjuang meski kesempatan cukup kecil,” kata Arsela.

Top Skor Final Four Proliga Putri

1. Marina Markova (Jakarta Electric PLN) 101 poin

1. Madison Kingdon Rishel (Jakarta Popsivo Polwan) 101 poin

3. Irina Voronkova (Jakarta Popsivo Polwan) 95 poin

4. Polina Shemanova (Jakarta Pertamina Enduro) 81 poin

5. Kara Bajema (Jakarta BIN) 79 poin

6. Megawati Hangestri Pertiwi (Jakarta BIN) 65 poin

7. Katerina Zhidkova (Jakarta Electric PLN) 61 poin

8. Kenia Carcaces (Jakarta BIN) 57 poin

9. Arsela Nuari Purnama (Jakarta Popsivo Polwan) 53 poin

10. Nurlaili Kusumah Diningrat (Jakarta Electric PLN) 45 poin

Leave a comment