Informasi Terpercaya Masa Kini

[POPULER GLOBAL] Pedang Raja Arthur Hilang |Roda Pesawat Boeing Jatuh di Los Angeles

0 20

KOMPAS.com – Berita pedang legendaris Raja Arthur yang tertancap selama 1.300 tahun di dinding batu tiba-tiba hilang memuncaki daftar Populer Global kali ini.

Di bawahnya, ada berita insiden roda dari sebuah pesawat Boeing 757-200 jatuh usai lepas landas dari Los Angeles pada Senin (9/7/2024).

Berita di kanal Global Kompas.com yang paling banyak dibaca selanjutnya, yakni terkait temuan jasad pendaki gunung asal Amerika Serikat (AS), William Stampfl, masih utuh usai 22 hilang di Gunung Huascaran, Peru.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Boeing Mengaku Bersalah | 3 Warga Gaza Tewas Ditembak Pasukan Israel

Untuk lebih lengkapnya, berikut rangkuman daftar Populer Global edisi Selasa (9/7/2024) hingga Rabu (10/7/2024) pagi yang dapat Anda simak:

1. Pedang Legendaris Raja Arthur yang Tertancap 1.300 Tahun Kini Hilang

Excalibur, pedang legendaris Raja Arthur yang tertancap selama 1.300 tahun di dinding batu tiba-tiba menghilang.

Diketahui, Durandal sering digambarkan sebagai padanan Perancis dari Excalibur yang jauh lebih terkenal.

Legenda mengatakan bahwa seorang malaikat memberikan Durandal kepada Kaisar Romawi Suci Charlemagne, yang kemudian mempercayakannya kepada ksatria setianya, Roland.

Baca selengkapnya di sini

2. Usai Lepas Landas, Roda Pesawat Boeing Jatuh di Los Angeles

Usai lepas landas dari Los Angeles, roda dari sebuah pesawat Boeing 757-200 jatuh pada Senin (9/7/2024).

United Airlines mengatakan pesawat tersebut kehilangan roda kemudi setelah meninggalkan Bandara Internasional Los Angeles tetapi mendarat dengan selamat di Denver, tujuan yang dituju.

“Roda tersebut telah ditemukan di Los Angeles, dan kami sedang menyelidiki penyebab kejadian ini,” terang maskapai itu dalam pernyataannya

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Partai Buruh Menang Pemilu Inggris | Profil PM Baru Inggris

3. Hilang 22 Tahun, Jasad Pendaki Asal AS Ditemukan Utuh di Peru Usai Es Mencair

Jasad pendaki gunung asal Amerika Serikat (AS), William Stampfl, yang hilang sejak Juni 2002 ditemukan masih utuh setelah es di Gunung Huascaran, puncak bersalju di Peru, mencair.

Polisi setempat pada Senin (8/7/2024) mengatakan, jasad Stampfl terawetkan dengan baik dan es pegunungan itu mencair akibat perubahan iklim.

Stampfl menghilang dalam usia 59 tahun saat longsor menimbun rombongan para pendaki di Huascaran yang tingginya lebih dari 6.700 meter (22.000 kaki). Upaya pencarian dan penyelamatan tidak membuahkan hasil.

Baca selengkapnya di sini

4. Israel Klaim Serang Musuh yang Beroperasi dari Sekolah di Gaza

Pasukan Israel menyatakan telah menyerang musuh di Gaza tengah lantaran musuh menggunakan sekolah sebagai tempat beroperasi.

“Beberapa waktu lalu, berdasarkan intelijen dan menggunakan amunisi yang tepat, IAF menyerang beberapa musuh yang sedang melakukan kegiatan dengan menggunakan bangunan sebuah sekolah di kawasan Nuseirat sebagai perlindungan,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan.

Sebuah sumber di rumah sakit Al-Awda di Nuseirat mengatakan mereka telah menerima beberapa orang yang terluka, yakni untuk dirawat setelah serangan terhadap sekolah yang dikelola oleh badan PBB untuk pengungsi Palestina.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Situs Web Khusus Permalukan Maskapai | Rumah Kontrakan Jadi Ladang Ganja

5. Sedang Tren Pelaku Kejahatan di China Pakai Topeng Silikon Mirip Asli…

Topeng wajah silikon yang mirip seperti asli kini menjadi sorotan di China menyusul sejumlah insiden terkini yang melibatkan penjahat yang mengenakannya.

Hal ini memicu seruan untuk pengawasan yang lebih ketat di tengah kekhawatiran bahwa masker tersebut dapat menjadi modus operandi bagi pelanggar hukum, terutama mengingat betapa mudahnya mengaksesnya.

E-commerce China seperti Taobao dan Pinduduo telah menghentikan pencarian masker semacam itu.

Baca selengkapnya di sini

Leave a comment