Informasi Terpercaya Masa Kini

Lamine Yamal Buka Suara Usai Cetak Gol Indah ke Gawang Prancis

0 22

Spanyol mengalahkan Prancis 2-1 dalam semifinal Piala Eropa 2024 di Allianz Arena, Jerman, pada Rabu (10/7) dini hari WIB. Lamine Yamal menjadi sorotan karena mencetak gol indah.

Spanyol yang tertinggal duluan karena dibobol Randal Kolo Muani di menit 9, lalu membalas di menit 21. Dari luar kotak penalti, Yamal melepas sepakan lambung ke pojok kanan gawang Prancis, bola tak mengenai tiang lalu berakhir di jala.

Usai laga, wonderkid Barcelona itu buka suara terkait golnya. Yamal mengaku hanya mencoba untuk mengarahkan bola ke pojok.

“Saya mengincar tepat ke sudut atas tempat tembakan saya masuk dan itu adalah perasaan gembira yang murni. Saya mencoba untuk tidak terlalu memikirkan apa yang sedang terjadi,” terang Yamal, dikutip dari situs web resmi UEFA.

“Saya hanya ingin bersenang-senang dan membantu tim. Saya datang ke sini untuk memenangkan semua pertandingan sehingga saya bisa merayakan ulang tahun saya [yang ke-17 tahun] [pada 13 Juli] di sini di Jerman bersama semua rekan satu tim saya!” tambahnya.

Ini adalah gol perdana Lamine Yamal di Piala Eropa. Berusia 16 tahun 362 hari, ia jadi pemain termuda yang cetak gol di Piala Eropa. Ia bahkan lebih muda dari Pele (17 tahun 239 hari) yang pernah cetak gol di Piala Dunia 1958.

Adapun satu gol Spanyol lain dicetak Dani Olmo di menit 21. Dengan begini, Spanyol pantas melaju ke final Piala Eropa yang akan diselenggarakan pada Senin (15/7) dini hari WIB. Mereka menunggu pemenang duel Inggris vs Belanda pada Kamis (11/7) pukul 02:00 WIB.

Leave a comment