Informasi Terpercaya Masa Kini

Viral Bintang Portugal Cristiano Ronaldo Disebut Misstiano Penaldo Seusai Gagal Penalti di Euro 2024

0 43

TRIBUNLOMBOK.COM – British Broadcasting Company (BBC) telah merilis pernyataan resmi setelah mendapat kritik dari penggemar sepak bola karena mencap superstar Portugal Cristiano Ronaldo sebagai ‘Misstiano Penaldo’.

Insiden itu terjadi saat liputan langsung pertandingan babak 16 besar Euro 2024 antara Portugal dan Slovenia.

Ketika kedudukan imbang 0-0 pada menit ke-104, tim asuhan Roberto Martinez mendapat peluang emas untuk memimpin.

Bek Slovenia Vanja Drkusic menarik Diogo Jota ke dalam kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih.

Dalam upaya untuk membuka rekening golnya untuk turnamen tersebut, Ronaldo mengambil tindakan untuk mengambil tendangan penalti.

Namun, kapten Slovenia Jan Oblak menukik rendah ke kiri dan menggagalkan upaya pemain berusia 39 tahun itu, membuatnya menangis.

Di jeda paruh waktu saat perpanjangan waktu, BBC menayangkan tayangan ulang penalti tersebut dengan judul “Misstiano Penaldo”. Namun, mantan penyerang Real Madrid itu yang tertawa terakhir.

Setelah pertandingan berakhir 0-0, ia mencetak penalti pembuka dalam adu penalti, dan kiper Diogo Costa menyelamatkan ketiga penalti Slovenia untuk membantu A Selecao menang 3-0.

Mantan bek tengah Inggris John Terry menyebut media penyiaran itu ‘aib’ dan para penggemar mencap teks tersebut sebagai ‘Tiktokisasi pakar sepak bola’. Menanggapi kritik tersebut, BBC merilis pernyataan pada 8 Juli yang berbunyi (via Daily Mail):

“Teks tersebut hanya dimaksudkan sebagai permainan kata-kata, yang telah kami lakukan berkali-kali sebelumnya pada grafik analisis Match Of The Day. Tidak ada maksud menyinggung Cristiano Ronaldo.”

“Kami berbicara positif tentang Ronaldo” – BBC membalas ketidaksetujuan penggemar terhadap hinaan ‘Misstiano Penaldo’

Dalam pernyataan yang dirilis BBC pada 8 Juli, mereka membalas ketidaksetujuan para penggemar terhadap sindiran ‘Misstiano Penaldo’ yang ditujukan kepada Cristiano Ronaldo dalam siaran Euro 2024 mereka.

Mereka menyebutkan beberapa contoh selama siaran ketika para pakar mereka memuji pentolan Al-Nassr tersebut.

Menjelang pertandingan, mantan bek Portugal Jose Fonte memuji dedikasi rekan senegaranya, yang menjadikannya ‘yang terbaik’.

Baca juga: Prediksi Skor Netherlands vs England Semifinal Euro 2024 Kamis 11 Juli 2024 Jam 2 Cek Live Streaming

Gary Lineker dan Alan Shearer juga menganalisis pergerakan pemenang Ballon d’Or lima kali itu dan menyebutnya ‘benar-benar fantastis’.

Mereka juga memuji rasa percaya diri sang maestro Portugal saat ia mengambil tendangan penalti pertama dalam adu penalti.

Merujuk peristiwa ini, pernyataan itu berbunyi (melalui Daily Mail):

“Faktanya, sepanjang program kami berbicara positif tentang Ronaldo dalam beberapa kesempatan… Para pakar tidak pernah terlalu kritis terhadap Ronaldo dan dalam konteks program secara keseluruhan, nadanya secara konsisten menghormati dia.”

Lebih lanjut dalam pernyataannya, BBC berjanji untuk mempertimbangkan masukan pemirsa dan mengingatnya untuk siaran selanjutnya, menambahkan:

“Kami menghargai beberapa pemirsa yang tidak puas dengan gambar tersebut dan masukan telah diteruskan ke tim produksi untuk membantu menginformasikan pekerjaan mereka ke depan.”

Meski menang melawan Slovenia, Portugal tersingkir dari Euro 2024 di perempat final, kalah adu penalti 5-3 melawan Prancis dengan skor imbang 0-0 setelah 120 menit.

(TribunLombok)

Leave a comment