Informasi Terpercaya Masa Kini

Liquid Cooled Gigafactory Elon Musk Pakai Supercomputer Supermicro

0 89

Saat ini perkembangan Texas Tesla Gigafactory milik Elon Musk sangat pesat dan mampu menampung cluster superkomputer AI. Charles Liang (Pendiri dan CEO Supermicro) merayakan penggunaan teknologi liquid cooled Supermicro oleh Musk untuk cluster baru Tesla dan superkomputer serupa xAI.

Liang mengatakan Supermicro ingin memimpin teknologi liquid cooled untuk pusat data AI yang besar. Apalagi, langkah Elon Musk yang sedang memimpin peralihan ke pusat data AI liquid cooled dapat melestarikan 20 miliar pohon untuk planet.

“Pusat data AI terkenal dengan konsumsi daya yang sangat besar, dan Supermicro berharap dapat mengurangi beban ini dengan mendorong liquid cooled,” katanya seperti dilansir laman tomshardwarecom.

Perusahaan mengklaim direct liquid cooled (DLC) dapat menawarkan pengurangan biaya listrik untuk infrastruktur pendinginan hingga 89% dibandingkan dengan pendinginan udara. Dalam Tweet sebelumnya, Liang mengklarifikasi bahwa tujuan Supermicro adalah untuk meningkatkan adopsi DLC (direct liquid cooled]dari

Leave a comment