Informasi Terpercaya Masa Kini

Di Penembakan Trump, Penonton yang Tewas adalah Petugas Pemadam Kebakaran

0 13

PENNSYLVANIA, KOMPAS.com – Penonton yang tewas dalam penembakan Trump di rapat umum Pennsylvania AS diidentifikasi sebagai Corey Comperatore, seorang petugas pemadam kebakaran.

Menurut Gubernur Pennsylvania, Josh Shapiro, Corey yang berusia 50 tahun dan ayah dari dua anak itu ialah pendukung setia Donald Trump.

“Kami kehilangan sesama warga Pennsylvania tadi malam, Corey Comperatore. Saya baru saja berbicara dengan istri dan kedua putrinya,” kata Josh Shapiro, kepada wartawan, dikutip dari AFP pada Senin (15/7/2024).

Baca juga: Upaya Pembunuhan Trump, Delapan Kali Tembakan Dilepaskan

Corey juga diketahui rajin ke gereja dan mencintai komunitas serta keluarganya.

Shapiro menyebut penembakan Trump hari Sabtu yang menyebabkan dua penonton lainnya terluka, mengejutkan bagi negara bagian Persemakmuran dan negara ini.

Korban lainnya belum teridentifikasi, meskipun afiliasi berita NPR WESA mengutip pejabat rumah sakit di Pittsburgh yang mengatakan keduanya adalah pria lokal dan keduanya masih dalam kondisi kritis.

Sementara penembaknya yang diidentifikasi sebagai Thomas Matthew Crooks (20) yang tinggal di dekat Bethel Park, dibunuh oleh penembak jitu Dinas Rahasia.

Salah satu putri Corey Comperatore, Allyson, menggambarkan ayahnya dalam sebuah postingan Facebook sebagai “ayah terbaik yang pernah diinginkan seorang gadis”, seseorang yang selalu siap membantu dan cepat “berteman dengan siapa pun”.

“Media tidak akan memberi tahu Anda bahwa dia meninggal sebagai pahlawan super di kehidupan nyata,” katanya.

“Dia melemparkan saya dan ibu saya ke tanah dan melindungi tubuh saya dari peluru yang datang ke arah kami,” tutur Allyson.

Shapiro juga menggambarkan Corey Comperatore sebagai “pahlawan” yang mati melindungi keluarganya.

Dia juga mengatakan, bendera negara akan dikibarkan setengah tiang untuk menghormati korban.

“Corey adalah pendukung setia mantan presiden dan sangat bersemangat untuk berada di sana tadi malam,” tambah Shapiro.

Baca juga: Rentetan Peluru yang Mengarah Donald Trump Hancurkan Tatanan Keamanan Amerika

Halaman GoFundMe yang dibuat untuk mengumpulkan uang bagi keluarga Corey Comperatore telah menerima sumbangan hampir 330.000 dollar AS (Rp 5,3 miliar) pada pukul 15.00 waktu setempat.

Leave a comment