Informasi Terpercaya Masa Kini

HT Timnas U17 Indonesia vs Australia 0-0, Garuda Asia Solid Bertahan

0 2

KOMPAS.com – Timnas U17 Indonesia berbagi hasil imbang 0-0 dengan Australia di paruh pertama matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Asia U17 2025.

Pertandingan Indonesia vs Australia bergulir di Stadion Abdullah Al Khalifa, Mishref, Minggu (27/10/2024).

Turun dengan kekuatan penuh di laga terakhir Grup G ini, tim besutan Nova Arianto masih kesulitan pada 10 menit awal paruh pertama dalam membongkar pertahanan Australia. 

Perlahan, Garuda Asia mendekati kotak penalti Australia, dan peluang pertama didapatkan oleh Zahaby Gholy. Melalui serangan kombinasi, Gholy melepaskan tembakan datar yang masih bisa dimentahkan oleh kiper Australia, Jai Ajanovic. 

Baca juga: Selepas Kalahkan Kuwait, Nova Arianto Punya Rencana Baru untuk Timnas U17

Australia nyaris unggul atas Indonesia, andai sepakan Nickolas Gustavo tidak dihalau oleh Fabio Azkairawan serta tembakan Quinn Macnicol tidak membentur mistar gawang pada menit ke-18. 

Kiper Timnas Indonesia, Dafa Gasemi, berhasil lakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-31.

Berawal dari umpan Quinn yang berhasil melewati penjagaan pemain belakang Indonesia, bola berhasil diterima Anthony Stipe Didulica.

Didulica yang bergerak bebas dan tanpa pengawalan melesatkan tembakan. Untungnya, Dafa bisa menutup ruang tembak dan mengagalakan sepakan Didulica. 

Empat menit berselang, gawang Indonesia kembali diancam oleh Didulica. Socceroos menyerang lewat sisi kanan, kemudian memasuki area penalti Garuda, Didulica yang mendapat bola langsung menembak, tapi tendangannya yang tak sempurna bisa ditangkap Dafa.

Baca juga: Curahan Hati Nova Arianto, Garuda Muda Banyak Kekurangan tetapi di Jalur Benar

Susunan Pemain: Dafa Gasemi, Mathew Baker, I Putu Panji Apriawan, Fabio Azkairawan, Daniel Alfredo, Algazani Dwi, Evandra Florasta, Nazriel Alvaro, Zahaby Gholy, Fadly Alberto, Mierza Firjatullah

Leave a comment