Informasi Terpercaya Masa Kini

Honor Umumkan MagicOS 9.0, Pembaruan Android 15 dengan Asisten AI ‘Yoyo’

0 3

TEMPO.CO, Jakarta – Honor resmi meluncurkan sistem antarmuka MagicOS 9.0 pada Rabu lalu, 23 Oktober 2024. Sistem operasi terbaru berbasis Android 15 ini dirancang dengan fokus besar pada teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Melansir 9to5Google, Honor memperkenalkan berbagai fitur AI yang diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna, termasuk pembaruan pada asisten suara mereka, Yoyo, yang kini berfungsi sebagai Large Action Model (LAM).

Seperti yang dilakukan oleh Google dengan Google Assistant yang beralih ke Gemini, Honor juga mengubah Yoyo menjadi asisten AI yang lebih interaktif. Yoyo, yang digunakan di Cina, kini mampu melaksanakan perintah pengguna secara otomatis, seperti memesan kopi atau menjalankan tugas-tugas lain, dengan memahami kebutuhan dan kebiasaan pengguna.

MagicOS 9.0 menampilkan AI Agent baru yang memungkinkan asisten Yoyo menjalankan perintah berdasarkan teks atau suara, dan secara mandiri mengakses sumber daya serta layanan pihak ketiga pada ponsel.

Dalam Snapdragon Summit, Honor juga mengumumkan bahwa seri Honor Magic7 akan menjadi yang pertama di industri dengan integrasi AI Agent pada perangkat untuk ekosistem terbuka, memungkinkan fitur Autopilot yang dapat memesan makanan dan melakukan penyesuaian otomatis sesuai kebiasaan pengguna.

Pembaruan MagicOS 9.0 juga mencakup peningkatan fitur Magic Portal dan Magic Capsule, yang memungkinkan pengguna dengan mudah mengakses teks dan memahami gambar. Magic Portal kini diperluas dengan peningkatan integrasi layanan sebesar 255 persen dibandingkan versi sebelumnya, MagicOS 8.0.

Selain itu, MagicOS 9.0 memperkenalkan fitur deteksi deepfake untuk pencegahan penipuan, yang diharapkan dapat membantu melindungi pengguna dari ancaman yang semakin meningkat dari aktor jahat berbasis AI.

Sebagai informasi, MagicOS 9.0 diluncurkan pertama kali di Tiongkok dan dijadwalkan untuk diperluas secara global dalam beberapa bulan mendatang.

Pilihan Editor: iQOO 13 Segera Meluncur di Indonesia, Ditenagai Chip Snapdragon 8 Elite

Leave a comment