Informasi Terpercaya Masa Kini

Pj Bupati Gunung Mas Dukung Pembinaan Agama

0 3

KUALA KURUN, PROKALTENG.CO – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-17 tingkat Kabupaten Gunung Mas (Gumas) resmi digelar di Kelurahan Jekatan Raya, Kecamatan Rungan, mulai 23 hingga 26 Oktober 2024. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam pengembangan ajaran keagamaan di kalangan masyarakat.

Pj Bupati Gumas, Herson B. Aden, yang membuka acara tersebut, menegaskan bahwa MTQ memiliki peran strategis dalam menjabarkan dan mengimplementasikan pokok-pokok ajaran Islam. Ia menjelaskan bahwa Alquran, bersama dengan Hadist Rasulullah, menjadi pedoman hidup yang fundamental bagi umat Islam, serta penting dalam pembinaan dan dorongan bagi masyarakat.

“Dengan pemahaman yang baik, kita dapat menyadari tanggung jawab dalam menjalankan tuntunan agama dalam kehidupan sehari-hari. Atas nama pribadi dan Pemda Gumas, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ke-17 ini,” ungkap Herson Aden, Rabu (23/10).

Kegiatan MTQ ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang lomba, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat iman dan taqwa masyarakat, serta mempererat tali silaturahmi di antara umat Islam di Kabupaten Gunung Mas. (nya/ans)

Leave a comment