Informasi Terpercaya Masa Kini

Prabowo soal Rapat Makan Bergizi Gratis: Tidak Ada di Antara Kita yang Punya Tongkat Nabi Sulaiman

0 3

TRIBUNWOW.COM – Rapat perdana Koalisi Merah-Putih yang dipimpin Presiden RI, Prabowo Subianto berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Dilansir TribunWow.com, dalam rapat perdana itu, Presiden Prabowo menegaskan soal program makan bergizi gratis yang menjadi program utama pemerintahannya untuk segera direalisasikan secara bertahap.

Prabowo meyakini, program makan bergizi gratis untuk anak-anak dan ibu hamil ini merupakan program strategik yang akan memberikan dampak besar.

“Saya haqqul yaqin, saya pertaruhkan kepemimpinan saya. Bagi saya makan berbergizi untuk anak-anak dan ibu hamil ini adalah strategik,” kata Prabowo dikutip TribunWow.com dari Kompas.com.

Lantas, Prabowo pun langsung memerintahkan Kepala Badan Gizi dan Kementerian Lembaga terkait untuk segera mempersiapkan langkah tepat  untuk bisa merealisasikan program tersebut.

Baca juga: Daftar 28 Tokoh yang Dilantik Prabowo Hari Ini, Penasihat Khusus Presiden hingga Kepala Badan

“Kepala Badan bergizi nasional dan semua Kementerian/Lembaga untuk siapkan segera kita mulai dengan bergerak cepat, tepat sasaran,” lanjutnya.

Langkah itu dilakukan guna segera menjawab keraguan dari beberapa tokoh terkait program prioritas pemerintah yang ia pimpin tersebut.

Dengan tegas, Prabowo meyakini jika pemerintahan yang ia pimpin akan segera merealisasikan program makan bergizi secara baik.

“Jangan takut dengan kesulitan. Saya masih mendengar beberapa tokoh meragukan kemampuan kita untuk melaksanakan itu,” kata Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo juga turut meyakinkan jajarannya dengan memberikan perumpaman jika program yang bakal ia lakukan tak bisa secara instan dilakukan.

Mengingat menurutnya, ia beserta jajarannya bukanlah sosok Nabi Sulaiman dengan tongkatnya yang bisa seketika merealisasikan sesuatu secara cepat.

“Saya tidak katakan bahwa ini bisa selesai dalam 1 minggu, 2 minggu atau 3 bulan, tidak ada diantara kita yang punya tongkat Nabi Sulaiman,” ucapnya.

Eks Menteri Pertahanan RI (Menhan RI) itu meyakini pemerintahan yang ia pimpin akan bisa mengelola, mengalokasikan dana, dan juga mengerahkan sumber daya yang dimiliki untuk bisa merealisasikan target makan bergizi.

“Kita bisa berhitung, kita bisa mengelola, kita bisa alokasi dana, kita bisa kerahkan sumber daya dan kita akan mencapai target yang kita tentukan,” jelasnya.

Tak hanya itu, dengan tegas, Prabowo juga memberikan peringatan keras kepada jajarannya yang tak mendukung program makan bergizi.

Tak segan-segan, Prabowo akan mengeluarkan langsung jajarannya jika terbukti tak mendukung program prioritas yang sudah dicanangkan.

“Yang tidak mendukung hal ini silakan keluar dari pemerintah yang saya Pimpin,” tegasnya.

Baca juga: Sosok Mayor Teddy Indra Wijaya, dari Ajudan Jadi Sekretaris Kabinet Prabowo, Cek Rekam Jejaknya

(TribunWow.com/Adi Manggala S)

Baca Berita Menarik Lainnya di Google News 

Leave a comment