Informasi Terpercaya Masa Kini

Satu Orang Tewas dan 49 Warga AS Dirawat Setelah Makan Burger McDonald’s

0 3

Satu orang tewas dan 49 orang jatuh sakit setelah wabah E. coli terkait dengan hamburger McDonald’s, kata pejabat kesehatan AS.

Wabah E. coli yang terkait dengan hamburger Quarter Pounders McDonald’s yang berukuran seperempat pon telah membuat puluhan orang sakit di Amerika Serikat, termasuk satu orang yang meninggal, kata para pejabat kesehatan.

Setidaknya 49 orang jatuh sakit di 10 negara bagian, dengan sebagian besar kasus terkonsentrasi di Colorado dan Nebraska, kata Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) pada Selasa.

Kebanyakan orang yang jatuh sakit melaporkan memakan hamburger seperempat pon di McDonald’s sebelum jatuh sakit, kata CDC.

Otoritas kesehatan belum menentukan bahan spesifik yang mungkin menyebabkan wabah tersebut.

“McDonald’s berkolaborasi dengan mitra investigasi untuk menentukan bahan makanan apa di Quarter Pounders yang membuat orang sakit,” kata CDC dalam sebuah pernyataan.

“McDonald’s berhenti menggunakan irisan bawang bombay segar dan roti daging sapi berukuran seperempat pon di beberapa negara bagian sementara penyelidikan sedang berlangsung untuk mengidentifikasi bahan yang menyebabkan penyakit.”

Saham McDonald’s anjlok sekitar 9 persen pada perdagangan setelah jam kerja.

Presiden McDonald’s AS Joe Erlinger mengatakan sebagian besar negara bagian dan sebagian besar item menu tidak terpengaruh.

“Keamanan pangan sangat penting bagi saya dan semua orang di McDonald’s,” kata Erlinger dalam pernyataan video.

“Kami telah mengambil langkah-langkah untuk secara proaktif menghilangkan irisan bawang bombay, yang digunakan di Quarter Pounders, di negara bagian tertentu. Kami juga telah membuat keputusan untuk menghapus sementara Quarter Pounder dari restoran di negara bagian tertentu.”

“Kami akan terus memberi tahu Anda tentang tindakan yang kami ambil,” tambah Erlinger. “Di McDonald’s Anda dapat mengandalkan kami untuk melakukan hal yang benar.”

Berita ini menyusul tahun yang sulit bagi raksasa makanan cepat saji tersebut.

Pada Juli, jaringan toko yang berbasis di Chicago ini melaporkan penurunan pertama dalam penjualan toko yang sama secara triwulanan dalam waktu sekitar empat tahun.

Pelanggan menjauh dari gerai makanan saji tersebut karena alasan mulai dari kenaikan inflasi hingga boikot karena dukungan terhadap Israel di tengah perang di Gaza.

Chief executive officer Chris Kempczinski awal bulan ini memperingatkan bahwa 2025 tampaknya akan menjadi “tahun yang penuh tantangan” bagi perusahaan karena pelanggan berpenghasilan rendah diperkirakan akan kehabisan uang mereka hingga tahun depan.

Pilihan Editor: Penjualan McDonald’s untuk Pertama Kali Turun Secara Global, Berkat Boikot?

AL JAZEERA

Leave a comment