Informasi Terpercaya Masa Kini

Terungkap, Tanggal Rilis Game “Marvel’s Spider-Man 2” untuk PC

0 3

KOMPAS.com – Penerbit game (publisher) Sony Interactive Entertainment, bakal merilis game superhero Marvel’s Spider-Man 2 di PC pada 30 Januari 2025. Game ini bakal bisa dibeli dan diunduh di platform distribusi Steam serta Epic Games.

Sebelumnya, game berbujet tinggi dengan visual fantastis (triple-A/AAA) ini, dirilis secara eksklusif di konsol PlayStation 5 (PS5), tepatnya pada 20 Oktober 2023.

Dengan begitu, gamer PC menunggu sekitar dua tahun untuk menikmati game bergenre dunia terbuka (open-world) ini.

Marvel’s Spider-Man 2 versi PC bakal digarap oleh pengembang (developer) Insomniac Games dan Nixxes Software.

Nixxes Software sebelumnya sudah memboyong sejumlah game PlayStation ke PC, seperti Ghost of Tsushima, Horizon Zero Dawn, dan Ratchet & Clank: Rift Apart.

Game aksi bertema superhero ini diposisikan sebagai sekuel dari Marvel’s Spider-Man (2018) dan Marvel’s Spider-Man: Miles Morales (2020). Gamer diajak untuk berperan sebagai dua karakter dari prekuel itu, yakni Peter Parker dan Miles Morales.

Baca juga: Ini Daftar Game PS4 dan PS5 Terbaik Versi Sony

Setelah konflik besar yang dihadapi duo pemuda itu di masing-masing game-nya, Peter dan Miles mesti menjalani kehidupan sehari-hari sambil melindungi kota New York sebagai Spider-Man.

Adapun Peter sedang dibalut kekhawatiran karena tidak bisa melunasi pembayaran rumah bibinya, May. Di sisi lain, Miles yang sibuk menjadi Spider-Man tidak mempunyai waktu luang untuk menulis esai, yang menjadi syarat untuk masuk perguruan tinggi.

Suatu saat, kota New York menghadapi ancaman dari serangan para penjahat baru, termasuk Kraven the Hunter dan Venom. Peter dan Miles pun wajib mencegah kejahatan yang akan dilakukan para kriminal tersebut.

Gamer bakal bermain dengan Peter dan Miles secara bergantian. Keduanya memiliki misi utama, misi sampingan (side quest), dan kemampuan (skill) yang berbeda.

Baca juga: Sony Gelar Halloween Sale, Diskon Game Horor PS4 dan PS5 hingga 85 Persen

Fitur eksklusif PC?

Sony belum mengumbar fitur apa saja yang bakal dihadirkan secara eksklusif di PC. Jika merujuk pada sejumlah game PlayStation yang dirilis di PC, biasanya mereka turut dilengkapi fitur yang tidak ada di konsol PlayStation.

Sebagai contoh, Marvel’s Spider-Man: Miles Morales versi PC dibekali resolusi yang lebih lebar, yakni 16:9, 16:10, 32:9, dan tiga monitor 48:9.

Kemudian, pemain yang menggunakan unit pengolah grafis (GPU) bisa menikmati fitur upscaling Nvidia Deep Learning Super Sampling (DLSS) 3.0.

DLSS berguna untuk meningkatkan kinerja game dengan cara melakukan rendering grafis di resolusi lebih rendah dari yang disetel. Contohnya dari resolusi Full HD diperbesar (upscale) ke 4K.

Fitur serupa seperti AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) 2.1 dan Intel Xe Super Sampling (XeSS) juga bisa dimanfaatkan di Marvel’s Spider-Man: Miles Morales versi PC. Ada pula ray tracing untuk membuat pantulan cahaya matahari dalam game terlihat lebih memukau.

Baca juga: Game Final Fantasy XVI Meluncur di PC, Ini Harganya di Indonesia

Ketersediaan Marvel’s Spider-Man 2 versi PC

Marvel’s Spider-Man 2 versi PC akan dijual di Steam dan Epic Games dalam dua paket pembelian, yaitu paket reguler dan paket Digital Deluxe.

Keduanya sama-sama dilengkapi game Marvel’s Spider-Man 2, tetapi paket Digital Deluxe juga membawa berbagai konten tambahan.

Berikut ini konten tambahan di Marvel’s Spider-Man 2 Digital Deluxe versi PC:

  • Akses awal Arachknight Suit untuk Peter dengan tiga varian warna
  • Akses awal Shadow-Spider Suit untuk Miles dengan tiga varian warna
  • Akses awal perangkat Web Grabber
  • 10 kostum eksklusif untuk Peter dan Miles (masing-masing lima kostum)
  • Item tambahan untuk mode Photo
  • 5 Skill Points

Pemain yang memesan (pre-order) Marvel’s Spider-Man 2 sebelum tanggal perilisan juga berhak mendapatkan berbagai bonus.

Simak daftar bonusnya di bawah ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Steam, Selasa (22/10/2024):

  • Akses awal Arachknight Suit untuk Peter dengan tiga varian warna
  • Akses awal Shadow-Spider Suit untuk Miles dengan tiga varian warna
  • Akses awal perangkat Web Grabber
  • 3 Skill Points

Harga Marvel’s Spider-Man 2 di PC belum diumbar. Sebagai perbandingan, game ini dijual di PS5 seharga Rp 1.029.000 untuk paket reguler, dan Rp 1.179.000 untuk paket Digital Deluxe.

Sebagai perbandingan, Marvel’s Spider-Man: Miles Morales versi PC dan PlayStation sama-sama dijual seharga Rp 729.000, sedangkan Marvel’s Spider-Man Remastered versi PC dijual lebih mahal di Rp 879.000 (dari Rp 729.000 di PS5).

Syarat spesifikasi untuk menjalankan Marvel’s Spider-Man 2 di PC belum diketahui.

Akan tetapi, ada kemungkinan spesifikasinya lebih berat daripada kedua prekuelnya, karena Spider-Man 2 tersedia secara eksklusif di PS5, berbeda dari Miles Morales dan Spider-Man pertama yang juga hadir di konsol PlayStation 4 (PS4).

Pemain juga diwajibkan membuat akun PlayStation Network (PSN) untuk menikmati game ini. Akun PSN dapat dibuat lewat tautan berikut ini.

Baca juga: Ini Harga Konsol Game Sony PS5 Pro, Dijual mulai 7 November

Leave a comment