Informasi Terpercaya Masa Kini

Review Film 13 Going 30, Mengapa Remaja Ingin Cepat Dewasa?

0 3

Ingatkah waktu kita kecil dulu? Rasanya pengen cepet jadi orang gede. Bisa bebas keluyuran tanpa dicariin. Ini yang dirasakan oleh Jenna Rink di film 13 going 30. Dia ingin jadi dewasa dan cantik seutuhnya. Lantas apa yang membuat cerita ini istimewa sehingga daku bikin review film 13 going 30?

Ini data filmnya:

Pemain: Jennifer Garner, Mark Ruffalo

Sutradara: Gary Winick

Tahun: 2004

Durasi: 97 menit

Jenna Rink adalah remaja tanggung yang ingin jadi populer. Tapi sayang dia belum punya tubuh seperti remaja pada umumnya. Dia hanya punya sahabat cowok bernama Matt.

Di hari ulang tahunnya, Jenna mengundang geng cewek populer (dengan janji mengerjakan PR mereka). Matt memberi kado berupa rumah-rumahan yang cantik sekali. Lalu Jenna menaburkan bubuk wish dan tiba-tiba….

Dia bangun dan berusia 30 tahun! Melompat ke tahun 2004. Gimana tidak kaget kalau dia pakai dress tidur dan seapartemen dengan pria yang suka menggoda?

Jenna sudah dewasa, kerja di sebuah majalah wanita. Punya sahabat bernama Lucy. Tapi dia shock karena dia berbeda jauh dengan masa remajanya.

Pertama, Jenna jadi orang dewasa yg kejam dan memecat karyawan lain hanya karena rasa tidak suka. Kedua, dia memutuskan hubungan dengan orang tuanya. Akhirnya Jenna datang dan berbaikan plus meminta maaf ke ibunya.

Permasalahan belum selesai. Dia bingung karena kehilangan 17 tahun kehidupannya. Syukurlah dia bisa menemukan alamat Matt, Yang sekarang jadi fotografer profesional.

Matt menjelaskan kehidupannya yang tak sempat Jenna alami. Dia shock karena pernah jadi prom queen. Lalu sadar bahwa sebenarnya yang dia cintai sejak lama adalah Matt

Sayangnya Matt akan menikah. Kepusingan Jenna bertambah karena idenya untuk majalah malah dicuri Lucy. Lalu dia bekerja di majalah lain.

Akankah Jenna menerima hidupnya Yang sekarang? Atau dia berharap bisa kembali ke usia 13?

Kesanku Setelah Nonton Film 13 going 30

Filmnya lucuuu dan ringan. Tapi ada pesan deep di dalamnya. Bahwa sebenarnya jadi orang dewasa ada sisi tidak enaknya. Kudu kerja, dikhianati sahabat, patah hati, dll.

Akting Jennifer arnner di sini bagus dan memang daku sudah suka sejak dia main di film daredevil. Kalau Mark Ruffalo di sini kalem banget. Beda pas di film lain pas dia jadi Hulk.

Intinya apa sih? Jujurlah pada diri sendiri. Jangan ingin jadi populer hanya karena ingin tampil keren. Tapi malah menyingkirkan sahabat sejati yg sejak awal mendukung kita.

Jadi, masih pengen nonton film 13 going 30? Kalau sudah bikin review film 13 going 30 juga yuk.

Leave a comment