Informasi Terpercaya Masa Kini

Daftar HP Xiaomi, Redmi, dan Poco yang Dapat Update HyperOS 2.0

0 3

KOMPAS.com – Xiaomi menggulirkan pembaruan sistem antarmuka (user interface/UI) HyperOS 2.0. UI ini merupakan pembaruan besar-besaran dari HyperOS pertama yang digulirkan pada akhir Oktober 2023.

HyperOS 2.0 didasarkan pada sistem operasi Android 14 dan Android 15. Antarmuka ini menawarkan pengalaman penggunaan yang praktis dengan aneka fitur berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang ditingkatkan. 

HyperOS 2.0 juga diklaim hadir dengan efek animasi yang lebih smooth, serta dukungan multitasking yang lebih baik.

Seiring dengan dirilisnya HyperOS 2.0, perangkat yang memenuhi syarat UI itu juga sudah teridentifikasi. Beberapa smartphone Xiaomi akan kebagian update HyperOS 2.0 antara lain ponsel lawas Xiaomi 11 series, serta Xiaomi Lite series. 

Baca juga: 3 Ponsel Lawas Xiaomi Ini Dapat Update HyperOS

Beberapa smartphone Xiaomi yang akan kebagian update HyperOS 2.0 antara lain ponsel lawas Xiaomi 11 series, serta Xiaomi Lite series. HyperOS 2.0 berbasis Android 14 juga akan digulirkan untuk smartphone dari sub-brand Xiaomi termasuk Redmi dan Poco. Berikut rinciannya.

Daftar smartphone yang dapat update HyperOS 2.0 (Android 14)

  • Xiaomi 11 Series
  • Redmi 12 Series
  • Redmi Note 12 Series
  • Xiaomi Lite Series
  • POCO C5 series
  • POCO M5 series
  • POCO X5 series

Fitur utama HyperOS 2.0

Selain daftar ponsel yang akan kebagian, outlet media XiaomiTime membagikan fitur utama HyperOS 2.0. Antara lain menu Recent Apps yang mengadopsi gaya iOS, sehingga memudahkan pengguna beralih antar aplikasi. Fitur lainnya sebagai berikut, dihimpun KompasTekno dari XiaomiTime, Sabtu (19/10/2024).

Baca juga: Apa Itu HyperOS? Melihat Tampilan dan Daftar HP Xiaomi yang Kebagian Awal di Indonesia

Kamera dan edit bertenaga AI: Meningkatkan pemrosesan gambar dengan AI tingkat lanjut, membuat foto dan video berkualitas lebih mudah dijepret dari kamera ponsel.

Animasi lebih smooth: Animasi sistem yang lebih lembut di HyperOS 2.0 guna meningkatkan pengalaman transisi yang mulus di semua area UI.

Game Turbo 6.0: Game Turbo yang didesain ulang untuk menghadirkan lebih banyak opsi penyesuaian kinerja agar game berjalan lancar dan minim gangguan.

Peningkatan menu Settings: Menu Pengaturan baru dirancang lebih ramah pengguna dan mudah dinavigasi.

RAM ekstra makin tinggi: Pengguna bisa mendapatkan kinerja yang lebih baik berkat manajemen memori yang lebih baik bahkan saat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Adapun Xiaomi belum mengumumkan jadwal peluncurkan HyperOS 2.0 di atas. Pantauan KompasTekno pada Xiaomi 12 Lite yang sedianya masuk dalam daftar di atas juga belum menunjukkan indikasi adanya update HyperOS 2.0. Kita tunggu saja.

Leave a comment