Informasi Terpercaya Masa Kini

H-2 Jelang Lengser, Jokowi Ajak Menteri Kabinet Makan Siang Terakhir di Istana

0 2

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dan seluruh jajaran Kabinet Indonesia Maju (KIM) di Istana Merdeka, Jumat (18/10/2024). 

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan bahwa pemanggilan setiap menteri adalah untuk melakukan makan siang bersama menjelang purnatugas Jokowi pada 20 Oktober 2024 mendatang. 

“Itu beliau rencananya hari ini ada acara makan bersama dengan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 yang akan diselenggarakan pukul 13 nanti di Istana Negara,” katanya kepada wartawan di Kantor Kemensetneg, Jumat (18/10/2024).

Baca Juga : Jokowi Panggil Menteri ke Istana, Sri Mulyani Kompak Dateng Bareng 2 Wamen

Lebih lanjut, Ari mengatakan lantaran merupakan pertemuan terakhir antara presiden dan para menteri. Maka, orang nomor satu di Indonesia itu ingin pertemuan dapat dilakukan dengan lebih santai dengan kegiatan makan siang bersama.

Menurut pantauan Bisnis, jajaran kabinet masuk secara satu per satu sejak pukul 13.01. Mulai dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yang tiba bersamaan dengan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dan Wakil Menteri Keuangan Thomas Djiwandono.

Baca Juga : : Jelang Akhir Menjabat Presiden, Jokowi Temui Bos Daewoo Bahas Soal Ini

Lalu, hadir juga Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dengan wajah yang terlihat sangat sumringah dalam menyambut giat makan siang dengan Jokowi.

Adapun, undangan itu ditujukan kepada Wakil Presiden RI, Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Staf Kepresidenan, Kepala Kantor Komunikasi Presiden, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri.

Baca Juga : : Tren IHSG Selama 10 Tahun Jokowi Bergerak Signifikan

Selanjutnya, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Gubernur Lemhanas, Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

 Kemudian, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Kepala Badan Pangan Nasional (BAPANAS), Kepala Badan Gizi Nasional. Kemudian, para Anggota Wantimpres, dan para Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Leave a comment