Informasi Terpercaya Masa Kini

Muhadjir: Pratikno Ini Belum Gantikan Saya, tapi Sudah Perintah-perintah

0 3

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengisyaratkan bahwa pengganti dirinya di era Prabowo nanti adalah Mensesneg Pratikno.

Hal ini disampaikan Muhadjir saat diminta bernyanyi oleh Pratikno di acara peluncuran buku “Jejak Bakti Untuk Negeri: Muhadjir Effendy di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (17/10/2024).

“(Pratikno) ini belum menggantikan saya, tapi sudah perintah-perintah,” kata Muhadjir ketika Pratikno memintanya untuk bernyanyi.

Pratikno sebelumnya berujar bahwa Muhadjir memiliki hobi bernyanyi. Tidak tanggung, Pratikno menyebut bahwa Muhadjir memiliki stamina vokal yang prima.

Baca juga: Soal Isu Akan Gantikan Muhadjir, Pratikno: Sebelum Ada Keppres, Belum Ada Keputusan

“Kalau nyanyi, hebat banget. Bapak Ibu, tolong dibuktikan malam ini Pak Menko PMK harus nyanyi,” ungkapnya.

“Saya membayangkan Pak Menko itu seorang ustadz kalau naik panggung berceramah. Gak taunya, bernyanyi. Langsung saja di persilahkan nyanyi,” tegas Pratikno.

Namun demikian, Muhadjir enggan memastikan lebih lanjut apakah memang Pratikno yang akan menggantikan posisinya di era Prabowo.

“Kan perpresnya belum ada, dan belum dilantik. Kita doakanlah mudah-mudahan (Pratikno menja Menko PMK),” tegas dia.

Sementara itu saat ditanya apakah akan menggantikan Muhadjir, Pratikno menyatakan bahwa pengangkatan menteri akan mengikuti prosedur resmi melalui Keputusan Presiden (Keppres).

Baca juga: Muhadjir Effendy Isyaratkan Pratikno Jadi Pengganti Menko PMK

“Pengangkatan Menteri itu nanti dirumuskan, nanti ada Keppres. Jadi, sebelum ada Keppres, secara formal belum ada keputusan,” ujar Pratikno.

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto bakal memberikan pembekalan kepada calon menteri di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (16/10/2024) pukul 08.00 WIB.

Untuk diketahui, Prabowo telah memanggil 49 calon menteri dan 58 wakil menteri (wamen) serta kepala badan ke kediaman pribadinya di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024) hingga Selasa (15/10/2024).

Leave a comment