Informasi Terpercaya Masa Kini

Spoiler dan Link Raw Lengkap Manga One Piece Chapter 1130 Bahasa Indonesia: Pangeran Terkutuk

0 3

TRIBUNLOMBOK.COM – Manga One Piece Chapter 1130 Berjudul “Pangeran Terkutuk”.

Cover: Ziarah Pengganti Panen Emas Yamato, Vol. 17: “Yamato sedang tidur siang dengan Otama. Pada saat itu, sebuah bayangan mendekat dan tangan misterius meraih pedang Yasu untuk mencurinya.”

One Piece chapter 1130 dimulai di kapal Elbaph (nama resmi dari Elbaf). Franky mengumumkan kepada para raksasa bahwa mereka ingin berhenti mencari Luffy dan yang lainnya.

Link Raw dan Spoiler Lengkap Manga One Piece Chapter 1130 Sub Indo Berjudul Pangeran Terkutuk

Mereka telah melakukan semua yang mereka bisa, Jinbe bahkan meminta hiu untuk mencari di laut terdekat tetapi mereka tidak menemukan apa pun.

Jadi pilihan terbaik mereka sekarang adalah mempercayai kelompok Luffy dan pergi menunggu mereka di Elbaph. Para raksasa setuju dan kapal Elbaph melanjutkan perjalanannya.

Beralih ke kelompok Luffy, mereka keluar dari diorama Road dan menemukan bahwa mereka berada di dalam kastil raksasa (mirip kastil LEGO) di tengah tanah bersalju yang dikelilingi oleh hutan dan pegunungan.

Kastil (yang berada di atas salah satu gunung) memiliki jembatan yang sangat panjang yang terhubung ke cabang pohon besar di langit.

Nami merasa pusing karena besarnya benda-benda di sekitarnya. Tiba-tiba, mereka melihat seseorang menyeberangi jembatan menuju kastil dan bersembunyi.

Dua orang yang datang ke kastil adalah “Goldberg” dan “Gerd”, dua anggota “New Giant Warrior Pirates” (kru bajak laut raksasa yang dipimpin oleh Hajrudin). Di sebelah Gerd adalah “Piper”, burung hantu raksasanya.

Gerd: “Aku heran, mengapa Hajrudin membiarkan orang aneh seperti itu berada di kru kita?”

Goldberg: “Karena dia memiliki keterampilan sejati sebagai navigator.”

Gerd: “Aku membencinya!! Dia lebih merupakan “aib bagi Elbaph” daripada Loki.”

Baca juga: Link Raw dan Spoiler Manga Boruto Two Blue Vortex Chapter 15 Sub Indo: Hidup yang Layak Dijalani

Goldberg dan Gerd datang ke kastil karena burung hantu Piper mendeteksi burung gagak Road yang membawa kapal. Karena masuk tanpa izin adalah hal yang ilegal di Elbaph, Road memiliki kebiasaan mengambil kapal-kapal di dekatnya dan menyebut mereka sebagai penyusup. Dengan begitu Road dapat mengurung mereka.

Gerd berkata jika dia melihat Road menculik seseorang, dia akan melaporkannya ke Jarul-sama (raksasa tua dari masa lalu Big Mom (dia melawan Jorul), dia sekarang berusia sekitar 408 tahun). Nami mendengar bagian “masuk tanpa izin adalah ilegal”, jadi dia memerintahkan semua orang untuk tetap bersembunyi.

Saat Goldberg dan Gerd mengetuk pintu kastil sambil memanggil Road, kru Topi Jerami berlari menyeberangi jembatan. Di bawah jembatan terdapat hutan dan banyak serigala raksasa.

Namun di tengah jembatan, Luffy berhenti. Dia berkata dia telah merasakannya sejak mereka berada di dalam kerajaan LEGO, dan Zoro dan Sanji pasti juga merasakannya.

Luffy: “Itu adalah “jeritan” dari seorang pria yang begitu kuat sehingga aku bisa merasakannya di seluruh tubuhku!!”

Luffy ingin memeriksa sumber “jeritan” itu. Sanji berkata dia akan tetap bersama kelompok itu dan menghentikan Zoro untuk pergi bersama Luffy.

Sanji: “Marimo ini tidak boleh diizinkan memasuki hutan mana pun!!”

Luffy memberi tahu yang lain untuk terus maju dan kemudian dia melompat turun dari jembatan ke hutan di bawah.

Pembaca bisa melihat bounty baru Dorry dan Brogy, dengan gambar yang diambil di Egghead dan dengan hadiah baru 1.800.000.000 Berries untuk masing-masing Raksasa.

Brogy: “1,8 miliar~~~!?”

Dorry: “Kami tidak berniat untuk kembali!!”

Bajak Laut Prajurit Raksasa: “Dulu para bos punya bounty “100 juta”, kan? Sungguh peningkatan yang luar biasa!!”

Robin: “Cukup banyak inflasi yang terjadi antara 100 tahun yang lalu dan sekarang!! Tapi… ini adalah angka yang wajar bagi para pemimpin Prajurit Elbaph…”

Koran itu juga melaporkan bahwa Luffy adalah orang yang membunuh Vegapunk, dengan gambar besar Luffy menggunakan bentuk Gear 5.

Baca juga: LINK RAW, DIALOG LENGKAP DAN SPOILER Manga One Piece Chapter 1129 Sub Indo: Liv Doll Boneka Hidup

Robin melihat foto itu dan berhenti karena dia melihat tanda “X” di lengan Luffy di gambar koran. (Berasa dari Arc Alabasta)

Robin: “Apakah tanda ini selalu muncul di lengan Luffy… saat dia menjadi “yang paling bebas”?”

Franky: “Hah? Aku tidak begitu ingat. Lagipula dia selalu melompat-lompat sehingga kau tidak bisa melihat dengan jelas.”

Robin: “… Agak tidak wajar. Lengannya berayun di sini, tetapi tandanya tetap jelas seperti siang hari… Kurasa aku pernah melihatnya di suatu tempat sebelumnya…”

Dorry: “Ngomong-ngomong, tidak kusangka “Topi Jerami” sekarang setara dengan “Rambut Merah”!!”

Brogy: “Dan sepertinya salah satu anak muda kita, Hajrudin, telah menjadi bawahan kalian!!”

Kashii: “Jika dipikir-pikir, dia masih “putra raja”. Dia anak nakal yang kasar, kurasa. Dia ingin menjemput kalian juga, tetapi alasan hanya kami para senior yang datang adalah karena ada sedikit masalah di Elbaph.”

Franky: “Masalah?”

Dijelaskan bahwa ketika Dorry dan Brogy tidak ada, Loki (yang secara resmi disebut “putra raja”) lahir. Dia adalah raksasa jahat yang disebut “pangeran terkutuk”.

Loki membunuh “Raja Harald”, ayahnya sendiri, untuk mengklaim “buah iblis legendaris” yang diwariskan dalam keluarga kerajaan (pembaca tidak melihat Raja Harald dalam chapter ini).

Kemudian, Loki memakan buah iblis itu (tidak ada informasi lebih lanjut tentangnya dalam chapter ini).

Para prajurit Elbaph berhasil menahan Loki, tetapi baru-baru ini dia hampir bebas, jadi mereka membutuhkan kekuatan semua prajurit Elbaph untuk menahan Loki.

Franky terkejut bahwa ada seseorang yang begitu kuat sehingga mereka membutuhkan kekuatan semua Prajurit Raksasa untuk mengurungnya.

Baca juga: Link Raw dan Spoiler Manga Boruto Two Blue Vortex Chapter 15 Sub Indo: Hidup yang Layak Dijalani

Kembali ke Luffy. Dalam halaman ganda yang BENAR-BENAR EPIK, Luffy menemukan raksasa besar diikat dengan rantai besar di tengah salju.

Raksasa itu adalah “Loki”. Desain Loki LUAR BIASA. Loki adalah raksasa yang kurus dan berotot. Dia memiliki rambut yang sangat panjang (dengan 2 kepang di depan) dan janggut kambing di dagu.

Dia memiliki beberapa tato di lengannya (belum jelas apa itu). Dia mengenakan pakaian raksasa biasa, tetapi di ikat pinggang gespernya ada Jolly Roger dengan mahkota.

Dia mengenakan helm hitam dengan 2 tanduk panjang (seperti Loki dari Marvel Universe) dan dia memiliki kapak di punggungnya. Akhirnya kita bisa melihat bahwa mata Loki ditutupi perban. Loki berbicara kepada Luffy. Ketika Loki berbicara, lidahnya yang panjang menjulur (seperti Doflamingo).

Loki: “Sebutkan namamu…!!!”

Luffy: “Aku Luffy!! Pria yang akan menjadi Raja Bajak Laut!!”

Loki: “Raja…!?”

Luffy: “Ini tempat apa dan siapa kau?”

Loki: “Ini adalah “Warland”, tanah para prajurit Elbaph!!! Mengabdikan dirinya untuk perang di masa lalu, ini adalah negara paling kuat di dunia!!!”

Di halaman ganda terakhir dari chapter ini, kita akhirnya melihat Elbaph secara penuh setelah bertahun-tahun menunggu (nama resminya adalah “Elbaph”, itulah sebabnya saya menggunakan nama itu alih-alih Elbaf di semua ringkasan).

Elbaph adalah bentang alam pegunungan dengan pohon raksasa “Yggdrasil” di tengahnya yang mengerdilkan semuanya (“Yggdrasil” setidaknya 12/13 kali lebih besar dari pegunungan). Ada banyak air terjun yang mengalir deras dari pohon raksasa tersebut.

“Yggdrasil” memiliki lapisan tengah yang dibentuk oleh cabang-cabangnya yang mengelilingi batangnya.

Lapisan itu tampaknya menjadi tempat tinggal para raksasa, karena kita dapat melihat kastil dan desa yang megah di atasnya.

Ada juga beberapa meriam yang menghadap ke luar. Dan akhirnya kita dapat melihat pedang besar menembus lapisan tengah dan tampaknya mencapai tanah.

Di panel terakhir chapter tersebut, Loki terus berbicara dengan senyum jahat.

Loki: “Dan akulah “Loki”, “Dewa Matahari” yang akan membawa akhir bagi dunia ini!!!”

One Piece akan libur selama dua minggu ke depan karena Oda perlu melakukan penelitian.

Link Baca Manga One Piece Chapter 1130 Bahasa Indonesia

Kamu bisa membaca manga One Piece 1130 bahasa Indonesia di situs resmi MangaPlus jika sudah rilis.

LINK MANGAPLUS

(TribunLombok)

Leave a comment