Informasi Terpercaya Masa Kini

Mercedes-Benz Siapkan 60 Unit S450 untuk Tamu Pelantikan Presiden & Wapres

0 3

Mercedes-Benz menjadi salah satu kendaraan yang bakal digunakan para tamu pelantikan presiden dan wakil presiden. Sejak Senin (14/10/2024) sejumlah mobil sudah disiapkan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Sales and Marketing Director PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto bilang Mercedes-Benz meminjamkan sedan flagship.

“Iya Mercedes-Benz S450 yang di GBK itu adalah kendaraan yang kami siapkan untuk para tamu negara yang akan menghadiri acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih,” kata Kariyanto kepada kumparan Selasa (15/10/2024).

Kariyanto menyebut ada 60 unit Mercedes-Benz S450 yang sudah disiapkan.

Spesifikasi Mercedes-Benz S450

Berdasarkan laman resmi Mercedes-Benz Indonesia, S450 4Matic saat ini dijual dengan harga Rp 2,9 miliar (off the road).

Untuk dimensinya, Mercy S 450 punya panjang 5.289 milimeter, lebar 1.954 milimeter serta tinggi 1.503 milimeter. Sedangkan sumbu roda (wheelbase) mencapai 3.216 milimeter.

Soal dapur pacu, Mercy S 450 4Matic dibekali mesin dengan kode M256. Mesin tersebut memiliki kubikasi 2.999 cc. Mesin enam silinder segaris turbo ini mampu menghasilkan tenaga 367 dk, dengan torsi 500 Nm.

Selain itu, Mercedes-Benz juga menyematkan teknologi mild hybrid EQ Boost 48 volt yang mampu memberikan tambahan tenaga 22 dk dan torsi 250 Nm. Tenaga dan torsinya disalurkan keempat roda (all wheel drive/AWD), melalui transmisi otomatis sembilan percepatan 9G-Tronic.

Akselerasi dari 0-100 kilometer per jam diklaim hanya membutuhkan waktu sekitar lima detik saja. Lalu, kecepatan maksimal Mercy 450 mencapai 250 km/jam.

Urusan kaki-kaki Mercy S 450 4Matic didukung suspensi udara Airmatic, E-Active Body Control, hingga Rear-Axle Steering.

Pada sistem infotainment terdapat MBUX generasi terbaru, tersedia head unit berukuran besar pada dasbor bagian tengah. Selain itu pengemudi juga dibantu oleh 3D Driver Display, dengan meter cluster digital 12,3 inci.

Tersedia juga dua layar pada bagian belakang sandaran kepala kursi pengendara dan penumpang depan. Baris keduanya juga tersedia armrest serta tablet untuk mengoperasikan fitur yang tersedia pada mobil.

Tak cuma itu, masih ada juga ragam fitur yang membantu sistem pengemudian menjadi semi-otonom. Misalnya Mercedes-Benz Drive Pilot, Driving Assistance Package, Active Lane Keeping Assist, Active Distance Assist Distronic, Parking Package with Remote Parking Function.

Mercy S450 juga dilengkapi Digital Light, Tyre Pressure Monitoring System, Adaptive Highbeam Assist Plus, 360 Degree Camera, Run Flat Tyre, Apple Carplay and Android Auto, Wireless Charging.

Leave a comment