Informasi Terpercaya Masa Kini

IIF Kenalkan Skema Pembiayaan Inovatif untuk Pembangunan Infrastruktur

0 3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) memperkenalkan skema pembiayaan inovatif untuk pembangunan infrastruktur dalam kegiatan Jakarta Economic Forum yang digelar pada Selasa (15/10/2024). Kegiatan itu turut dihadiri PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi.

Chief Financial Officer IIF Rizki Pribadi Hasan mengatakan, untuk terus mempertahankan momentum pembangunan di DKI Jakarta, diperlukan upaya yang komprehensif dan berkelanjutan dari berbagai pihak melalui pembangunan infrastruktur yang terintegrasi. Sebagai lembaga pembiayaan infrastruktur berkelanjutan, kata dia, IIF berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam menyediakan solusi pembiayaan inovatif untuk proyek-proyek infrastruktur berkelanjutan. 

“Melalui berbagai produk fund-based seperti pinjaman jangka panjang, produk non-fund-based seperti penjaminan, serta layanan jasa konsultansi/advisory yang meliputi sektor publik dan swasta, IIF siap menjadi mitra terbaik bagi para pelaku industri infrastruktur,” kata Rizki dalam siaran pers, Rabu (16/10/2024).

IIF secara aktif juga menjalin kemitraan strategis dengan berbagai pihak untuk memperluas jangkauan sebagai financier atau advisor pada sejumlah proyek unggulan, termasuk berbagai proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) di Indonesia.

Rizki menegaskan bahwa kerja sama dan kolaborasi menjadi kunci dan memainkan peran yang sangat penting dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur agar dapat memberikan manfaat yang optimal dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat DKI Jakarta.

Penjabat Gubernur (PJ) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan bahwa DKI Jakarta terus mendorong pembangunan infrastruktur berkelanjutan melalui berbagai inisiatif. Beberapa upaya itu adalah mengembangkan sistem transportasi massal, penggunaan energi terbarukan, pengurangan emisi dan polusi udara hingga pengelolaan sampah dan limbah.

Leave a comment