Informasi Terpercaya Masa Kini

3 Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Bersama Mie Instan

0 2

Beauties, siapa di antara kamu yang merupakan penggemar mie instan? Makanan yang satu ini kerap menjadi pilihan praktis khususnya untuk orang-orang yang tak punya banyak waktu di kala lapar.

Namun, kamu tidak bisa menggabungkan mie instan dengan makanan lain, lho. Hal tersebut karena ada beberapa makanan yang tidak boleh dimakan bersama mie instan. Apa sajakah itu?

1. NasiNasi putih/ Foto: Freepik.com/xb100

Mengonsumsi mie instan yang dicampur dengan nasi memang mengenyangkan, namun ada bahaya di balik rasa kenyang tersebut. Baik mie instan maupun nasi merupakan sumber karbohidrat utama. Jika dicampur, artinya kamu mengonsumsi ‘combo’ karbohidrat.

Terlalu banyak asupan karbohidrat sendiri berisiko memicu peningkatan berat badan. Kelebihan karbohidrat akan disimpan di dalam tubuh dalam bentuk cadangan energi berupa lemak.

2. Kerupuk

Beauties, kamu juga perlu menghindari makan mie instan bersamaan dengan kerupuk. Mengutip detikhealth, mie instan dan kerupuk merupakan makanan tinggi karbohidrat dan lemak.

Keduanya juga boleh jadi mengandung MSG dalam jumlah cukup tinggi, yang membuat rasanya jadi gurih. Konsumsi keduanya bersamaan secara berlebihan bisa memicu kelebihan berat badan yang bisa berujung pada sindrom metabolik.

 Baca selengkapnya di sini.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

Pilihan Redaksi

  • Anti Gagal Diet, Inilah Waktu Terbaik untuk Mengkonsumsi Makanan Manis
  • Meski Menyehatkan, 5 Makanan Ini Tanpa Disadari Bisa Menggagalkan Diet Lho!
  • 3 Buah Tinggi Gula yang Sering Ada di Sekitar Kita, Penderita Diabetes Perlu Waspada!
Leave a comment