Informasi Terpercaya Masa Kini

Profil Yassierli, Calon Menteri yang Diundang Prabowo ke Kertanegara

0 3

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengumpulkan sejumlah calon menteri kabinetnya. Mereka dipanggil ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara no. 4, Jakarta Selatan pada Senin (14/10).

Salah satu sosok yang dipanggil adalah Prof. Yassierli yang kabarnya bakal mengisi posisi Menteri Ristek Dikti.

Siapa Yassierli?

Prof. Yassierli adalah seorang akademisi di Indonesia yang fokus pada bidang ergonomi dan teknik industri.

Ia merupakan guru besar di Institut Teknologi Bandung (ITB). Saat ini Yassierli menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar Perhimpunan Ergonomi Indonesia (PEI).

Sebelumnya, ia juga sempat menjabat sebagai ketua Perhimpunan Ergonomi Indonesia (PEI) pada tahun 2015-2021.

Yassierli menempuh pendidikan S1 di Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik pada tahun 1993-1997. Kemudian ia melanjutkan pendidikan S2 di ITB dengan jurusan Teknik san Manajemen Industri pada tahun 1998-2000.

Setelahnya, ia mengambil gelar doktoral Industrial and Systems Engineering, Virginia Tech, USA di tahun 2001-2005, dan mengambil gelar insinyur di ITB pada tahun 2019.

Saat ini Yassierli bekerja sebagai staf pengajar & peneliti, Fakultas Teknologi Industri ITB sejak tahun 1998. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala UPT Pengembangan Manusia & Organisasi (PMO) ITB tahun 2015-2017.

Yassierli juga sedang menjabat sebagai Komite Manajemen Risiko MWA ITB dari tahun 2024 sampai sekarang.

Sampai saat ini, nama Yasseierli belum masuk dalam daftar yang calon menteri yang beredar. Belakangan dikabarkan dia akan mengisi posisi Menteri Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi.

Leave a comment