Informasi Terpercaya Masa Kini

Kata Suporter Indonesia yang Viral Usai Laga Melawan Bahrain

0 3

KOMPAS.com – Laga Indonesia melawan tuan rumah Bahrain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia masih menyisakan cerita.

Laga ketiga Grup C Bahrain vs Indonesia tersebut digelar di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam menyisakan pil pahit bagi publik Tanah Air

Timnas Indonesia yang bermain impresif sempat memimpin 2-1 hingga injury time babak kedua lewat gol Ragnar Oratmangoen (45+3’) dan Rafael Struick (74’).

Namun, harapan untuk menang pupus setelah Mohamed Marhoon mencetak gol penyama kedudukan jauh melebih waktu minimal enam menit untuk membuat kedua tim harus berbagi skor akhir menjadi 2-2.

Baca juga: Alasan Liga Super China Tak Lagi Dihuni Bintang-bintang Kelas Dunia

Hasil imbang tersebut membuat para pecinta sepak Timnas Indonesia kecewa karena wasit Ahmed Al Kaf meniup peluit panjang langsung segera setelah gol terjadi.

Ia juga membuat beberapa keputusan selama laga berjalan yang terlihat jelas kurang adil dan menguntungkan tuan rumah.

Hasil yang dianggap banyak suporter Tanah Air sebagai “perampokan” tersebut tidak hanya membuat situasi panas di lapangan, tetapi juga membakar emosi para pendukung Timnas Indonesia yang datang langsung ke stadion. 

Seperti yang sedang viral di sosial media dua hari ini. Seorang suporter wanita Timnas Indonesia, Rava Noviena menjadi sorotan setelah komentarnya yang tajam dan tegas dalam sebuah wawancara dengan wartawan Bahrain dari media Social-Sport News.

Dalam potongan video tersbut ia terlihat tidak hanya menyuarakan kekecewaannya, tetapi juga menyampaikan kritik soal fair play. Meskipun dalam suasana panas tersebut, ia tetap bisa mengeluarkan kalimat yang menyindir dengan elegan.

“Seharusnya peluit akhir sudah ditiup. Tapi entah kenapa ketika Bahrain mencetak gol, wasit tidak mengecek VAR, sedangkan untuk Indonesia, VAR dicek dengan sangat detail. Kenapa bisa begitu?” ujarnya dengan nada tinggi.

“Bahrain mungkin punya banyak uang, tapi tidak punya kelas. Bermainlah dengan fair, jangan banyak drama,” imbuhnya.

Kepada Kompas.com, Rava Noviena menceritakan ia kecewa dengan hasil akhir dan tidak bisa menahan emosinya usai laga Bahrain melawan Indonesia.

Tidak hanya ia sendiri, emosi tampak menguasai seluruh suporter Indonesia yang hadir di stadion malam itu.

“Saat pertandingan baru selesai, wartawan datang dan langsung mewawancarai saya. Wajar kalau saya sedikit emosi, atmosfernya sangat intens,” ujar perempuan yang biasa disapa Novi itu.

“Posisinya jauh, kita nggak bisa melihat aksi timnas dengan jelas. Jadi wajar kalau semua orang, termasuk penonton dari Indonesia, merasa emosi,” imbuhnya.

Baca juga: China vs Indonesia, Menanti Sejarah Baru

Meskipun begitu, ia tetap memuji perkembangan dan permainan Timnas Indonesia asuhan  pesat Timnas Indonesia. 

Untuk itu saat melawan Bahrain banyak suporter Indonesia yang berada diluar negeri dan tinggal di sekitanya tidak melewatkan kesempatan mendukung Timnas.

“Permainan mereka makin bagus. Performanya lagi tinggi, dan aku rasa ini akan terus naik,” kata Rava Noviena dengan bangga.

“Ini privilise buat kita yang tinggal di luar negeri. Banyak yang datang ke stadion, bahkan sampai ada yang izin kerja hanya demi support.”

“Peralatan yang dibawa ke stadion juga nggak main-main. Kalau ada kesempatan untuk dukung Timnas, pasti kita all out!” pungkasnya.

Leave a comment