Informasi Terpercaya Masa Kini

4 Produk Baru yang Siap Dirilis Apple Dalam Waktu Dekat Ini

0 3

TRIBUNNEWSWIKI.COM – Berikut empat produk baru yang akan dirilis Apple pada akhir Oktober atau awal November 2024. 

Apple telah meluncurkan iPhone 16 dan sejumlah perangkat lainnya pada acara tahunan yang berlangsung pada September 2024.

Baru-baru ini sebuah laporan mengatakan bahwa perusahaan berencana kembali mengadakan Keynote untuk merilis sejumlah produk baru yang akan digelar di Apple Campus, Amerika Serikat.

Keynote tersebut kemungkinan akan merilis perangkat seperti MacBook hingga iPad yang mendapat pembaruan.

Lantas, produk baru apa saja yang akan dirilis Apple dalam waktu dekat ini ?

Baca: 4 Rekomendasi MacBook Apple Terbaik yang Masih Layak Dibeli

Produk Baru

Mengutip dari situs 9to5Mac, berikut produk baru yang akan dirilis Apple pada akhir Oktober 2024:

1. MacBook Pro M4

Apple diperkirakan akan mengungkap jajaran MacBook Pro 14″ dan 16″ baru dengan chip M4, M4 Pro, dan M4 Max pada akhir bulan ini.

Model dasar jelas merupakan produk yang lebih menarik kali ini, karena diharapkan memiliki RAM 16GB untuk pertama kalinya, hadir dalam warna Space Black, dan memiliki port thunderbolt tambahan di sisi kanan.

2. Mac mini M4

Kemudian perangkat seperti Mac Mini juga akan mendapat pembaruan pada akhir bulan ini.

Menurut rumor yang beredar, Mac Mini yang akan datang akan hadir dengan desain yang jauh lebih kecil, serta port frontal untuk pertama kalinya.

Diharapkan juga bahwa Mac mini berikutnya akan menghentikan dukungan untuk USB-A. Ini akan tersedia dengan chip M4 dan M4 Pro, dimulai dengan setidaknya RAM 16GB.

Baca: Bocoran Terbaru iPhone SE 4: Punya Sensor Kamera Tunggal, Tanpa Dilengkapi Action Button

3. iMac M4

Selain itu, Apple kemungkinan juga akan merilis pembaruan untuk komputer buatannya atau yang dikenal dengan sebutan iMac.

Produk tersebut akan mengalami peningkatan dari chip M3 ke chip M4, serta dari RAM 8GB ke RAM 16GB pada model dasar.

Adapula rumor yang mengatakan bahwa iMac M4 yang akan datang hadir dengan pembaruan Magic Keyboard, Magic Mouse, dan Magic Trackpad baru dengan USB-C, mengingat fakta bahwa Apple perlu mengubah semua produk mereka untuk mematuhi peraturan Eropa.

4. iPad Mini 

Perangkat terakhir yang akan mendapat pembaruan adalah iPad Mini.

Apple sendiri telah merencanakan pembaruan iPad Mini sejak jauh-jauh hari untuk menggantikan posisi iPad Mini generasi ke-6.

iPad Mini generasi ke-7 yang akan segera diluncurkan ini akan disebut akan menggunakan chipset A18 dengan dukungan untuk Apple Intelligence, dan mengusung layar baru yang memperbaiki “jelly scrolling.”

Perangkat tersebut juga kemungkinan akan mendapatkan dukungan untuk Apple Pencil Pro, serta penyimpanan dasar 128 GB.

Terlepas dari semua rumor di atas, Apple sendiri telah menyiapkan acara peluncuran perangkat baru pada akhir Oktober 2024 yang akan berfokus pada peningkatan performa dengan basis chip M4.

 

(TRIBUNNEWSWIKI.com/Mikael Dafit)

Leave a comment