Informasi Terpercaya Masa Kini

Link Manga One Piece Chapter 1129 Sub Indo: Luffy Bakal Menguasai Kekuatan Gear 4 Secara Sempurna

0 4

TRIBUNNEWSWIKI.COM – One Piece chapter 1129 akan resmi dirilis pada 14 Oktober 2024 di aplikasi dan situs web MANGA Plus milik Shueisha.

Spoiler yang sudah dikonfirmasi dari seri ini mengungkapkan pencapaian baru yang menanti Monkey D Luffy, sang protagonis utama.

Di awal cerita One Piece, Luffy memakan Buah Iblis Gum-Gum, yang memberinya kemampuan untuk meregang, memantulkan, dan menggembungkan tubuhnya seolah-olah terbuat dari karet.

Saat Buah Iblis Gomu- gomu terungkap sebagai Model Buah Manusia-Manusia Zoan Mitos: Nika, Luffy diberi bentuk baru yang disebut Gear 5. 

Transformasi khusus ini memberinya kekuatan untuk mengubah realitas, yang memungkinkannya bertarung mengikuti imajinasinya.

Ini juga memberinya peningkatan kekuatan yang lebih unggul dari semua bentuk Gear sebelumnya, termasuk Gear 4, transformasi lain yang menonjol dalam pertarungan pasca-timeskip Luffy.

Dalam wujud ini, Luffy meningkatkan daya yang dikeluarkannya dengan cara menutupi seluruh tubuhnya dengan Armament Haki dan menarik anggota tubuhnya untuk melepaskannya secara tiba-tiba.

Karena kelemahan utamanya, Luffy tidak pernah benar-benar menguasai Gear 4 hingga baru-baru ini. 

One Piece chapter 1129 memperlihatkan Luffy menggunakan Gear 4 pada bagian tubuh tertentu tanpa mengubah seluruh tubuhnya, yang menunjukkan bahwa ia akhirnya menguasai transformasi tersebut.

Baca: Gear 4 – Gear Fourth (One Piece)

Arc Elbaf Luffy sudah menguasai Gear 4 secara penuh, dan buktinya ada di One Piece chapter 1129

Transformasi Gear 4 Luffy dijelaskan

Gear 4 adalah transformasi yang dikembangkan Luffy selama pelatihan timeskip dua tahun di bawah asuhan “Raja Kegelapan” Silvers Rayleigh , mantan tangan kanan Raja Bajak Laut legendaris One Piece. K

Kartu truf yang sangat efektif berdasarkan elastisitas seperti karet dari tubuh Luffy yang dilapisi Armament Haki, bentuk Gear 4 mencakup tiga variasi, yang masing-masing memaksimalkan aspek yang berbeda.

Gear 4 Boundman menyeimbangkan serangan, pertahanan, dan kecepatan dengan sempurna.

Tidak mengherankan, variasi Gear 4 inilah yang paling sering digunakan Luffy. 

Seperti namanya, transformasi Boundman memungkinkan Luffy berubah menjadi semacam bola karet yang memantul terus-menerus.

Memantul di udara dengan cepat, Luffy dapat dengan bebas berubah di udara, melakukan teknik seperti Geppo.

Kombinasi karet dan Armament Haki meningkatkan kemampuan bertahan Luffy secara signifikan, sehingga memungkinkannya untuk membiarkan sebagian besar serangan yang datang memantul dari tubuhnya dengan mudah. ​​

Ia dapat bergerak dengan kecepatan yang lebih tinggi dengan menarik dan melepaskan anggota tubuhnya yang mengembang secara tiba-tiba dan melepaskan serangan yang sangat kuat.

Gear 4 Snakeman mengorbankan pertahanan untuk memaksimalkan serangan dan, yang terpenting, kecepatan.

Saat dalam bentuk ini, Luffy tidak dapat membuat serangan memantul dari tubuhnya, tetapi ia memperoleh kemampuan untuk mempercepat gerakannya secara terus-menerus.

Baca: 5 Pertempuran Besar One Piece yang Akan Terjadi di Elbaf: Ada Usopp vs Yasopp sampai Luffy vs Shanks

Hal ini memungkinkannya untuk meningkatkan kecepatan serangannya ke level tertinggi, menjadi sangat cepat, lincah, dan tidak terduga.

Terakhir, Gear 4 Tankman berfokus pada pertahanan dan serangan dengan mengorbankan kecepatan.

Saat menggunakan Tankman, Luffy mengembangkan otot-ototnya yang dilapisi Armament Haki untuk membuat tubuhnya tidak dapat ditembus. 

Ini memberinya daya tahan yang luar biasa dan kemampuan untuk melakukan Gum-Gum Cannonball. 

Teknik ini menghancurkan musuh-musuh Luffy dengan memanfaatkan hentakan dari serangan mereka sendiri.

Meskipun kekuatan dan efektivitasnya luar biasa, Gear 4 juga memiliki beberapa kekurangan.

Transformasi ini hanya dapat digunakan dalam waktu terbatas, karena dengan cepat menguras cadangan Haki milik Luffy.

Setelah cadangan tersebut habis, Gear 4 otomatis nonaktif.

Hal ini membuat Luffy sangat lelah dan tidak dapat menggunakan Haki apa pun selama sekitar sepuluh menit.

Selama Arc Wano , Luffy sedikit meningkatkan penguasaannya atas Gear 4 dengan belajar menonaktifkan transformasi sebelum mencapai batasnya.

Namun, baru sekarang keahliannya dengan Gear 4 mencapai titik di mana ia dapat menggunakannya sesuai keinginannya.

One Piece chapter 1129 memperlihatkan peningkatan baru Luffy

Menjelang perilisan resmi One Piece chapter 1129, spoiler dan hasil pemindaian mentahnya memungkinkan pembaca menikmati kejutan yang menyenangkan saat Luffy menunjukkan penguasaannya yang lengkap atas transformasi Gear 4.

Menurut bocoran, Bajak Laut Topi Jerami bertemu dan dengan mudah mengalahkan Dewa Matahari yang diproklamirkan sendiri oleh Elbaf, yang ternyata adalah Raksasa bernama Road.

Sebelumnya, Road telah mencoba menangkap Topi Jerami dan memelihara mereka di alam seperti diorama, tetapi hal ini justru memicu kemarahan mereka.

Setelah Nami menggunakan Zeus untuk menyerang Road dengan badai petir yang dahsyat, Luffy mengaktifkan Gear 4 Boundman dan menggunakan Gum-Gum Kong Gun untuk menghancurkan dinding di sekitarnya dan keluar dari dunia Dewa Matahari palsu.

Menariknya, alih-alih mengubah seluruh tubuhnya menjadi Gear 4, Luffy hanya mengaktifkan transformasi pada lengan yang digunakannya untuk menyerang, sehingga menghilangkan atau setidaknya mengurangi konsumsi energi dari bentuk tersebut.

Ini berarti bahwa Luffy kini telah belajar menggunakan Gear 4 dalam gerakan pendek dan terkendali melalui bagian-bagian tertentu dari tubuhnya.

Dapat dikatakan bahwa Luffy akhirnya menguasai Gear 4, sama seperti yang ia lakukan dengan Gear 2 dan Gear 3 sebelumnya.

Setelah jeda waktu , peningkatan laju metabolisme Gear 2 tidak lagi membebani tubuh Luffy. 

Demikian pula, tubuh Luffy tidak akan menyusut lagi sebagai ganti peningkatan kekuatan kasar Gear 3. 

Ini karena ia telah belajar menggunakan bentuk-bentuk ini dengan lebih akurat, sama seperti yang kini dapat ia lakukan dengan Gear 4.

Agar adil, bab-bab One Piece sebelumnya telah membuktikan hal ini.

Di One Piece 1127, Luffy, Zoro, dan Sanji tiba tepat waktu untuk melindungi Nami dan Usopp dari seekor kucing raksasa yang berubah menjadi singa. 

Mereka menyerang binatang itu dengan serangan kombo yang hebat, dan langsung mengalahkannya. 

Sanji melepaskan serangan Ifrit Jambe, sementara Zoro menggunakan teknik Gaya Tiga Pedang, dan Luffy melakukan Cambuk Gajah Gum-Gum atau Gomu-Gomu Elephant Whip milik Gear 4.

Luffy tidak mengubah seluruh tubuhnya meskipun menggunakan teknik Gear 4 pada kesempatan ini.

Banyak penggemar berasumsi bahwa ini adalah kekeliruan dari penulis One Piece Eiichiro Oda dan bahwa ia telah membuat kesalahan ketik saat menulis nama serangan Luffy.

Baca: Inilah Perkataan Zoro ke Luffy yang Buat Fans One Piece Marah Besar: Singgung Soal Kematian Vegapunk

Sekarang jelas bahwa itu bukan kesalahan dari pihak Oda.

Dengan kemampuan barunya untuk mengaktifkan Gear 4 di bagian tubuh tertentu, Luffy telah meningkatkan kemampuannya secara signifikan.

Ia seharusnya dapat menggunakan kecepatan serangan Gear 4 Snakeman yang tidak terduga satu per satu, mengubah satu bagian tubuh menjadi Gear 4 Tankman, dan bahkan mungkin menggabungkan teknik Gear 2, Gear 3, dan Gear 4 secara bersamaan tanpa mengubah tubuhnya.

Seorang petarung yang sangat kreatif yang berhasil mengembangkan kemampuan Buah Iblisnya dengan cara yang tak terduga dan menarik sepanjang cerita One Piece , Luffy terus menjadi lebih kuat. 

Mungkin, seiring berjalannya waktu, ia juga akan menguasai Gear 5, yang kekuatannya yang luar biasa diimbangi oleh durasinya yang singkat dan konsumsi energi yang sangat tinggi.

Ketika ia menghilangkan kelemahan-kelemahan ini seperti yang ia lakukan pada Gear 4, Luffy dapat menggunakan kekuatan tak terduga dari Gear 5 untuk mengalahkan hampir semua karakter One Piece lainnya .

RAW SCAN ONE PIECE CHAPTER 1129

Pada One Piece Chapter 1129, sampulnya memperlihatkan Yamato bertemu Otama dan Shinobu di Kuri.

Ini merupakan kelanjutan dari Chapter 1128, di mana kru Topi Jerami berusaha melarikan diri dari kekacauan.

Kekacauan itu membuat marah “Dewa Matahari,” yang ingin menghukum kru tersebut.

Para kru tertangkap dan dikurung dalam kurungan besi. Namun, Zoro dan Sanji berhasil menghancurkan kurungan itu dengan serangan mereka yang kuat.

Sementara itu, Nami menggunakan peta untuk menjelaskan kastil yang terbuat dari balok Lego. 

Simak pemindaian mentah an link manga One Piece chapter 1129 di akhir artikel:

Seperti yang diketahui, pemindaian mentah One Piece chapter 1129 diharapkan bisa mengklarifikasi beberapa aspek yang lebih samar dari spoiler berbasis teks yang dirilis sebelumnya untuk edisi mendatang.

Bocor pada hari Kamis, 10 Oktober 2024, pemindaian mentah tersebut memang memenuhi peran ini, dengan salah satu contoh yang paling menonjol adalah menguraikan penggunaan Gear 4 oleh Luffy dalam edisi tersebut.

Baca: Spoiler One Piece 1129: Sosok Dewa Matahari Misterius yang Lawan Luffy di Elbaf Akan Terungkap

Pemindaian mentah One Piece 1129 juga mengonfirmasi Dewa Matahari sebagai Road, anggota Bajak Laut Prajurit Raksasa Baru yang sebelumnya telah dilihat penggemar. 

Meskipun demikian, menyenangkan melihat pemindaian mentah tersebut mengonfirmasi identitas asli Dewa Matahari dengan jelas, yang dilakukan melalui kilas balik yang memperlihatkan Road dalam pakaian khasnya yang bukan Dewa Matahari.

One Piece chapter 1129 raw scan memperlihatkan Nami memberikan pukulan mematikan pada Dewa Matahari

Pemindaian mentah One Piece chapter 1129 dimulai dengan fokus pada cerita sampul edisi tersebut, yang memperlihatkan Yamato menyaksikan Otama berlatih dengan Shinobu untuk menjadi seorang kunoichi. 

Keduanya mengenakan pakaian baru, dengan Shinobu yang telah mendapatkan kembali berat badan yang sebelumnya hilang.

Yamato menyaksikan dari belakang Komachiyo di dekatnya, dengan jelas menyemangati Otama.

Memulai konten cerita edisi ini, fokus pertama diberikan kepada Dewa Matahari dan berbagai warga kerajaan LEGO.

Sebuah panel yang memperlihatkan ruangan yang kini terbakar habis juga muncul di halaman pertama ini.

Baca: 10 Waifu Anime yang Disukai Para Wibu Sejak Kecil, Nami dan Bu Kades Konoha Masuk Dalam Daftar

Fokus kemudian beralih ke kru Topi Jerami, yang menunggangi Iskat dan melompati gedung-gedung kerajaan LEGO saat mereka melakukannya.

Pemindaian mentah One Piece chapter 1129 kemudian memperlihatkan Nami menjelaskan tata letak ruangan tempat mereka berada, serta kandang diorama secara khusus.

Hal ini juga mengungkapkan bahwa mereka sudah setengah jalan menuju ujung kandang lainnya.

Dewa Matahari kemudian mencoba menggunakan tongkatnya seperti jaring untuk menangkap kru, tetapi Sanji dan Zoro segera menghancurkannya dengan serangan.

Dewa Matahari kemudian melihat kerangka hangus raksasa, yang ternyata adalah Dewa Telinga yang dipanggang dan dimakan oleh Luffy, Zoro, dan Sanji.

Dewa Matahari meneriakkan sesuatu kepada Topi Jerami di sini sementara warga terus panik.

Namun, kru akhirnya mencapai ujung lain kandang pada saat ini, dengan Usopp melubangi cermin dan memperlihatkan dinding bata.

Pemindaian mentah One Piece chapter 1129 memperlihatkan Luffy mengaktifkan Gear 4 hanya di lengan kirinya sementara Dewa Matahari mengoceh tentang sesuatu.

Hal ini tampaknya membuat Nami dan Sanji kesal, yang kemudian mengarah ke kilas balik yang memperlihatkan Muginn membawa Thousand Sunny ke Dewa Matahari.

Hal ini juga mengungkapkan bahwa dia adalah Road, navigator Bajak Laut Prajurit Raksasa Baru Hajrudin , yang merupakan bagian dari Armada Besar Topi Jerami.

Road tampaknya mengingat keputusan Hajrudin untuk bergabung dengan Armada Besar dan tampak kesal karenanya.

Baca: Teori One Piece: Arc Elbaf Akan Melihat Pertarungan Tragis Antara Zoro dan Sanji

Saat Topi Jerami mulai bangun, ia kembali membuat mereka pingsan dengan gas tidur sebelum panel yang menggoda rencana jahatnya muncul.

Hal ini mendorong kembalinya ke masa kini, di mana Nami dan Zeus melancarkan serangan besar-besaran terhadap Dewa Matahari yang tidak curiga.

Pemindaian mentah One Piece chapter 1129 kemudian memperlihatkan Luffy menyerang tembok sementara semua kru Topi Jerami dengan penuh semangat menunggu kebebasan mereka.

Luffy berhasil menerobos tembok dengan serangan itu, tersenyum saat ia menjulurkan kepalanya keluar dan mengamati sekeliling mereka di panel terakhir.

Sayangnya, penggemar tidak dapat melihat pemandangan ini sebelum edisi berakhir, jadi pengungkapannya akan dilakukan minggu depan.

Jadwal One Piece Chapter 1129 Sub Indo

Menurut situs web resmi MANGA Plus, One Piece chapter 1129 akan dirilis pada hari Senin, 14 Oktober 2024, pukul 12.00 JST.

Setelah kemunculan Dewa Matahari di chapter sebelumnya, banyak penggemar yang menduga bahwa kru Alabasta sebenarnya telah diculik oleh para Ksatria Suci selama ini.

Namun, belum ada informasi spoiler yang dapat diverifikasi untuk One Piece chapter 1129 hingga artikel ini ditulis.

 Meskipun serial ini memiliki proses spoiler reguler, proses ini biasanya tersedia sepanjang paruh kedua minggu perilisan serial ini.

Namun, penggemar memiliki informasi rilis resmi untuk edisi ini berkat sumber resmi seperti layanan MANGA Plus.

Artikel ini mengulas info rilis resmi untuk One Piece chapter 1129, berspekulasi tentang apa yang diharapkan dari bab 1129, dan banyak lagi.

Baca: 5 Pertempuran Besar One Piece yang Akan Terjadi di Elbaf: Ada Usopp vs Yasopp sampai Luffy vs Shanks

Tanggal dan waktu rilis One Piece 1129

One Piece chapter 1129 dijadwalkan rilis pada pukul 12.00 JST pada hari Senin, 14 Oktober 2024.

Sebagian besar penggemar internasional akan melihat episode tersebut dirilis pada hari Minggu, 13 Oktober. 

Namun, sebagian kecil dunia akan melihat episode tersebut dirilis pada dini hari Senin, 14 Oktober. 

Waktu rilis yang tepat bervariasi berdasarkan wilayah dan zona waktu.

One Piece chapter 1129 akan dirilis pada waktu-waktu berikut di zona waktu yang sesuai:

– Waktu Siang Pasifik : Jam 8 pagi, Minggu, 13 Oktober 2024

– Waktu Siang Timur : 11.00, Minggu, 13 Oktober 2024

– Waktu Musim Panas Inggris : Minggu, 13 Oktober 2024, pukul 16.00

– Waktu Musim Panas Eropa Tengah : Minggu, 13 Oktober 2024, pukul 17.00

– Waktu Standar India : Pukul 20:30, Minggu, 13 Oktober 2024

– Waktu Standar Filipina : Pukul 23.00, Minggu, 13 Oktober 2024

– Waktu Standar Jepang : Pukul 12.00, Senin, 14 Oktober 2024

– Waktu Standar Tengah Australia : 12:30 AM, Senin, 14 Oktober 2024

Edisi ini dapat dibaca melalui sumber resmi di situs web resmi Viz Media, layanan MANGA Plus milik Shueisha , atau aplikasi Shonen Jump+ milik Shueisha.

Dua layanan pertama gratis dan memungkinkan pembaca untuk melihat bab-bab tertentu dalam sebuah seri.

Shonen Jump+ adalah layanan berbasis langganan yang memberikan akses penuh kepada pemirsa untuk memilih seri Shueisha.

LINK MANGA ONE PIECE

LINK ONE PIECE Sub Indo

LINK BACA MANGA ONE PIECE

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/Kaa)

Baca berita terkait link One Piece di sini

Leave a comment