Informasi Terpercaya Masa Kini

EURO 2024 – Kelolosan Lamine Yamal dkk Tidak Sah, Lebih dari 350 Ribu Penggemar Tuan Rumah Desak Perempat Final Spanyol Vs Jerman Diulang

0 8

BOLASPORT.COM – Kelolosan Timnas Spanyol ke semifinal Euro 2024 dianggap penggemar Timnas Jerman tidak sah karena diwarnai insiden kontroversial. Mereka lantas membuat petisi untuk meminta laga perempat final antara negaranya dengan La Furia Roja diulang.

Perjalanan Timnas Jerman di Euro 2024 hanya sampai babak perempat final.

Laju tuan rumah harus terhenti usai kalah 1-2 dari Timnas Spanyol dalam pertandingan yang berlangsung di Stuttgart Arena, Jumat (5/7/2024).

Jerman sebenarnya sudah tampil habis-habisan dalam laga itu.

Sempat kebobolan lebih dulu pada menit ke-51 akibat gol Dani Olmo, Der Panzer berhasil menyamakan kedudukan satu menit sebelum waktu normal habis melalui sepakan Florian Wirtz.

Gol itu membuat Jerman berada di atas angin.

Di babak perpanjangan waktu, Jerman terus menyerang Spanyol yang bermain lebih bertahan.

 

Baca Juga: EURO 2024 – Jadikan Pelatih Real Madrid Panutan, Pantas Timnas Spanyol-nya De la Fuente Mulai Tinggalkan Tiki-taka dan Lebih Pragmatis

Di saat Jerman membombardir pertahanan Tim Matador, terjadi satu momen kontroversial yang dilakukan wasit Anthony Taylor pada menit ke-105.

Ia tidak memberikan kado penalti untuk Jerman ketika tangan Marc Cucurella menyentuh bola hasil tembakan Jamal Musiala di dalam kotak penalti.

Para pemain Jerman sempat mengajukan protes tetapi sang pengadil lapangan tetap pada keputusannya.

Berdasarkan penjelasan ESPN, Cucurella tidak dianggap wasit melakukan handball karena lengan bek sayap Chelsea itu dalam posisi vertikal atau tidak melebarkan tangan.

Jerman benar-benar sial lantaran setelah insiden tersebut, gawang Manuel Neuer malah jebol ketika babak kedua perpanjangan waktu tersisa satu menit lagi.

Adalah Mikel Merino yang menjadi aktor dari gol tersebut.

Di sisa waktu, Jerman gagal mencetak gol sehingga mereka harus tersingkir.

 

Baca Juga: Sudah Muncul di Tempat Latihan Man United, Van Nistelrooy Segera Jadi Orang Kepercayaan Ten Hag

Kesedihan luar biasa dirasakan oleh para pendukung Jerman.

Kesedihan itu membuat para fan Die Mannschaft melakukan segala cara untuk meminta laga perempat final Spanyol vs Jerman diulang.

Salah satunya dengan cara membuat petisi online melalui change.org.

Dikutip BolaSport.com dari Daily Mail, jumlah penggemar Jerman yang menandatangani petisi tersebut sudah lebih dari 350 ribu.

Selain menuntut agar digelar rematch untuk duel tersebut, mereka juga mendesak UEFA agar memberikan hukuman kepada Anthony Taylor jika terbukti bersalah dalam mengambil keputusan.

Di babak semifinal, Spanyol akan menghadapi Prancis.

Les Bleus sebelumnya lolos setelah mengalahkan Portugal lewat drama adu penalti.

Duel Spanyol vs Prancis akan digelar di Allianz Arena, Selasa (9/7/2024) waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 WIB.

Leave a comment