Informasi Terpercaya Masa Kini

Digendong Megawati tapi Red Sparks Masih Nyesek Saat Final KOVO Cup 2024, Tim Juara Mulai Jemawa

0 3

BOLASPORT.COM – Final KOVO Cup 2024 harus berakhir dengan mengecewakan bagi Megawati Hangestri Pertiwi dan timnya Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Harapan Red Sparks untuk mendapatkan gelar juara KOVO Cup 2024 resmi pupus pada akhir pekan kemarin di Tongyeong Gymnasium, Korea Selatan.

Tim besutan Ko Hee-jin tersebut tidak bisa menandingi solidnya permainan yang ditunjukkan oleh Suwon Hyundai E&C Hillstate.

Menurunkan pemain Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, Red Sparks kalah dalam empat set dengan skor 1-3 (25-23, 15-25, 14-25, 18-25).

Pemain asal Jember, Jawa Timur tersebut menjadi pemain tersubur bagi Red Sparks dengan raihan total 19 poinnya di pertandingan ini.

Megawati tampil lebih garang dan unggul dua poin atas rekannya asal Serbia Vanja Bukilic yang berperan sebagai outside hitter.

Kekuatan yang lebih merata ditunjukkan E&C Hillstate di mana para amunisi mereka semuanya menorehkan dua digit poin.

Meski demikian, juara Liga Voli Korea 2023-2024 tersebut kesulitan mengimbangi permaian Red Sparks pada set pertama.

Sebagai pelatih E&C Hillstate, Kang Sung-hyun merasa senang dengan penampilan yang ditunjukkan para pemainnya di laga final.

Baca Juga: Megawati Dkk Diakui Pelatih Tim No 1 yang Sempat Ketar-ketir Sebelum Red Sparks Ambyar di Final KOVO Cup 2024

Dengan serangan yang konsisten, mereka bisa membalikkan situasi sulit dan menekan Red Sparks melalui serangan di set berikutnya.

“Senang melihat mereka mencetak skor seperti ini setiap pertandingan, tetapi ada juga relativitasnya,” kata Kang Sung-hyun.

Dalam kesempatan tersebut, Kang memberi apresiasi khusus kepada Jeong Ji-yun, Wipawee Srithong, hingga Lee Da-hyeon.

Baca Juga: Pos Megawati Tak Diusik, Koreksi Pelatih Red Sparks Soal Eksperimen Vanja Bukilic Jelang Liga Voli Korea

“Jeong Ji-yun, Wipawee, dan Lee Da-hyeon juga bermain bagus, bahu Da-hyeon belum prima tapi kondisinya membaik dalam dua laga terakhir,” kata Kang.

“Dia sempat kesulitan menggepur pertahanan Red Sparks yang memiliki pemain tinggi tapi akhirnya dia berhasil,” imbuhnya, dilansir dari Thespike.

Menghadapi Liga Voli Korea 2024-2025 dengan intensitas persaingan yang lebih panjang, Kang Sung-hyun mengharapkan hal serupa.

Dia merasa sudah memiliki amunisi yang mumpuni dengan daya dukung utama mereka dalam diri Laetitia Moma Bassoko untuk mempertahankan gelar juara.

“Dalam liga jangka panjang, akan ada banyak situasi, namun kami memiliki pemain-pemain yang berpengalaman,” ucap Kang.

“Moma, Hyo-jin, dan Wipawee juga bagus dalam pemainan, dan Da-hyeon telah berada dalam kondisi yang lebih baik,” imbuhnya.

Konsistensi permainan seperti saat melawan Red Sparks di final KOVO Cup 2024 akan membuat E&C Hillstate sulit dikalahkan.

Kang merasa sedikit jemawa dengan pengalaman yang dimiliki timnya di mana mereka justru moncer ketika berada dalam situasi krisis.

“Kuncinya adalah seberapa besar kami dapat mempertahankan kondisi ini,” kata Kang.

“Selain itu, karena kami memiliki banyak pengalaman, saya rasa kami akan lebih diuntungkan pada saat krisis,” imbuhnya.

Baca Juga: Daftar Penghargaan Individu KOVO Cup 2024 – 2 Pemain Baru Red Sparks Menangkan Nominasi

Leave a comment