Informasi Terpercaya Masa Kini

Deretan Film Korea Bergenre Misteri, Terbaru Hellbound 2

0 2

TEMPO.CO, JakartaFilm Korea dengan genre misteri terus bermunculan. Film bergenre ini dikenal dengan cerita tentang pemecahan dari suatu masalah maupun kejahatan. Film dengan genre ini pada umumnya berfokus pada upaya para detektif atau suatu aparat tertentu untuk dapat memecahkan masalah tertentu dengan petunjuk yang ada, mereka biasanya melakukan penyelidikan dan menyimpulkan suatu masalah dengan cara yang cerdik.

Film misteri Korea Selatan tidak kalah seru dan populer daripada film Korea Selatan bergenre lainnya. Berikut deretan film misteri dari Korea Selatan yang populer, penuh dengan rintangan, dan mampu membuat penonton terkejut dengan alur ceritanya.

1. Forgotten (2017)

Daftar film misteri Korea Selatan selanjutnya adalah Forgotten. Film ini mengisahkan tentang putra keluarga tertua, Yoo Seok (Kim Mu Yeol) yang diculik tepat di depan adik laki-lakinya, Jin Seok (Kang Ha Neul). Setelah 19 hari, Yoo Seok tiba-tiba kembali, namun, ia mulai bertingkah seperti orang yang berbeda. Karena curiga pada saudaranya, Jin Seok berusaha mengungkap kebenaran tersembunyi di balik penculikan tersebut dan apa yang terjadi pada Yoo Seok selama 19 hari.

2. Burning (2018)

Burning menceritakan tentang Jong Soo (Yoo Ah In) yang seorang pekerja paruh waktu dan bertemu dengan Hae Mi (Jeon Jong Seo) yang dulunya tinggal di lingkungan yang sama. Hae Mi meminta Jong Soo untuk menjaga kucingnya saat ia pergi keluar kota. Saat kembali, Hae Mi memperkenalkan Jong Soo kepada Ben, seorang pria yang ditemuinya dalam perjalanan. Ben pun menceritakan hobinya kepada Jong Soo. Suatu hari, Ben mengunjungi Jon Soo bersama Hae Mi dan menceritakan hobi rahasianya.

Film Burning disutradarai oleh Lee Chang Dong dan diadaptasi dari cerita pendek Barn Burning karya Murakami Haruki.

3. Intruder (2020)

Film, yang dibintangi oleh Song Ji Hyo dan Kim Moo Yeol ini disutradarai oleh Sohn Won Pyung. Mengutip dari imdb.com, Intruder mengisahkan tentang Seo Jin (Kim Mu Myeol) yang seorang arsitek populer dan memiliki trauma ketika adik perempuannya, Yoo Jin (Song Ji Hyo) yang menghilang. Selama 25 tahun kepergian adiknya, Yoo Jin kembali pada keluarganya. Namun, Seo Jin merasa ada sesuatu yang tidak beres dengan Yoo Jin.

4. Alive (2020)

Film misteri selanjutnya masih dibintangi oleh Yoo Ah In dan lawan mainnya Park Shin Hye. Di film ini, Jun Woo (Yoo Ah In) terbangun di rumahnya dan mendapati wabah virus misterius telah terjadi. Wabah itu tiba-tiba menyebar ke seluruh Seoul dan dengan cepat menjadi tidak terkendali, menjebak para penyintas sendirian di dalam apartemen mereka tanpa akses ke data seluler, Wifi, SMS, atau panggilan telepon. Jun Woo dan Yoo Bin (Park Shin Hye) berjuang untuk bertahan hidup di kompleks apartemen yang terisolasi dari mereka yang terinfeksi virus.

5. Seobook (2021)

Film ini menceritakan tentang Ki Heon (Gong Yoo) yang seorang mantan agen intelijen yang menderita sakit parah, tetapi diberi penugasan untuk mengangkut Seo Bok (Bo Gum) yang merupakan klon manusia pertama dengan selamat. Karena klon tersebut menyimpan rahasia keabadian, semua orang berlomba-lomba untuk mendapatkannya demi mendapatkan rahasia tersebut. Ki Heon akan melakukan segala cara untuk melindungi klon tersebut dari orang-orang yang berniat jahat.

6. Hellbound (2021)

Film misteri selanjutnya kembali dibintangi oleh Yoo Ah In, yaitu Hellbound. Film ini mengangkat cerita tentang makhluk dari dunia lain yang muncul entah dari mana untuk mengeluarkan dekrit dan mengutuk orang-orang ke neraka. Peristiwa supranatural ini menyebabkan kekacauan besar dan memungkinkan kelompok religius The New Truth untuk tumbuh dalam pengaruh. Namun, beberapa orang menjadi curiga tentang aktivitasnya dan mulai menyelidiki keterlibatannya dalam peristiwa misterius.

7. Hellbound Season 2 (2024)

Pada film Hellbound Season 2, Yoo Ah In tidak berpartisipasi dalam membintangi film ini. Film ini mengisahkan di dunia yang kacau yang diperburuk oleh dekrit neraka yang terus-menerus, pengacara Min Hye Jin (Kim Hyun Joo) dari Sodo, The New Truth Society, dan Arrowheads kembali terjerat di tengah kebangkitan mendadak Ketua The New Truth, Jung Jin Su (Kim Sung Cheol) dan Park Jung Ja (Kim Shin Rok).

HAURA HAMIDAH | IMDB | MY DRAMALIST

Pilihan Editor: Sinopsis Hellbound 2, Janjikan Cerita Lebih Mencekam

Leave a comment