Informasi Terpercaya Masa Kini

Yolla Yuliana Susul Megawati Hangestri Bermain di Luar Negeri, Perkuat Tokyo Sunbeams di Divisi 2 Liga Bola Voli Jepang

0 2

TEMPO.CO, Jakarta – Satu lagi pemain bola voli putri Indonesia berlaga di luar negeri. Yolla Yuliana akan tampil bersama Tokyo Sunbeams di kasta kedua Liga Bola Voli Jepang (V League).

Yolla, yang kini berusia 30 tahun, sudah bergabung dengan klub ini sejak awal bulan lalu. Kedatangannya diumumkan dalam laman resmi klub pada 3 September.

“Dengan bangga kami mengumumkan bahwa kami telah menandatangani kontrak pemain profesional dengan Yolla Yuliana, mantan wakil timnas Indonesia,” demikian pernyataan klub itu.

Dalam akun instagram klub, Yolla juga menyampaikan antusiasmenya untuk segera tampil. “Saya akan melakukan yang terbaik dengan para anggota ini musim ini. Terima kasih atas dukungan Anda,” kata dia.

Ini bakal jadi kesempatan perdana Yolla Yuliana berkarier di luar negeri setelah lama malang-melintang di kompetisi Tanah Air dengan memperkuat deretan tim berbeda. Terakhir, pemain berusia 30 tahun itu memperkuat Jakarta Electric PLN dan berakhir finis sebagai runner up Proliga 2024.

Pada tahun ini, Yolla Yuliana sejatinya sempat mengikuti proses try out sekaligus seleksi untuk pemain asing Liga Korea Selatan tetapi tak terpilih. Megawati Hangestri, rekan Yolla di Proliga, kembali lolos seleksi dan akan menjalani musim keduanya di V-League Korea.

Sejarah Tokyo Sunbeams

Tokyo Sunbeams didirikan pada Maret 2004 dan terdaftar di Asosiasi Bola Voli Tokyo. Pada 2005, kami pertama kali mengikuti Liga Regional Korporat dan finis di posisi ke-7. Dua tahun berikutnya mereka menjuarai level nasional.

Klub ini telah berpartisipasi dalam Liga Jepang divisi dua, V Challenge League, sejak musim 2008/09. Pencapaian tertingginya adalah menjadi runner-up pada 2020.

Kompetisi V League Jepang akan dimulai 19 Oktober 2024.

Pilihan Editor: Red Sparks Lolos ke Semifinal KOVO Cup 2024, Bagaimana Kondisi Terkini Megawati Hangestri?

Leave a comment