Informasi Terpercaya Masa Kini

UIPM Lakukan Pemalsuan Testimoni,Gita Savitri Protes Karena Gunakan Identitasnya

0 4

TRIBUNKALTIM.CO – Viral di sosial media mengenai testimoni palsu menggunakan wajah Gita Savitri di kampus UIPM yang merupakan universitas yang memberikan gelar kepada Raffi Ahmad.

Artis tanah air Raffi Ahmad kembali menyedot perhatian publik setelah dirinya mengunggah sebuah foto pada Jumat (27/9/2024) lalu.

Dalam unggahan tersebut terlihat Raffi Ahmad menuliskan keterangan mengenai rasa syukurnya dan mengucapkan terimakasih kepada Professor Kanoksak Likitpriwan selaku President Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand.

Dalam unggahannya tersebut tampak Raffi Ahmad mengenakan toga dan terlihat didampingi oleh sang istri Nagita Slavina mengenakan kebaya serta kedua anaknya Rafathar dan Rayyanza.

Dalam unggahannya tersebut setidaknya terdapat 20 foto yang memperlihatkan Raffi Ahmad tengah berada di sebuah universitas yakni UIPM di Thailand bersama dengan para petinggi di Universitas tersebut.

Baca juga: Ternyata Hotel, UIPM Thailand Diselidiki, Kampus Online Berikan Gelar Doktor Honoris Raffi Ahmad

Mengetahui hal tersebut, warganet tampak berbondong-bondong untuk mencari tahu mengenai Universitas yang memberikan gelar Kehormatan untuk Raffi Ahmad tersebut.

Namun, warganet justru menemukan beberapa hal ganjil mengenai alamat yang dianggap tidak jelas hingga adanya dugaan scam.

Melihat dari situs resminya, UIPM memiliki cabang di Indonesia, tepatnya di kawasan Summarecon Bekasi.

Dalam hal tersebut banyak netizen yang membuktikan keberadaan kampus itu, dan menemukan bukti bahwa lokasi kampus yang berada di Bekasi tersebut hanya merupakan kantor kecil seperti ruang administrasi yang tak berpenghuni.

Sementara itu, UIPM (Universal Institute of Professional Management) merupakan kampus yang menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh atau daring.

Hal tersebut berlanjut ketika Gita Savitri mengunggah sebuah instastory mengenai laman UIPM, UIPM bahkan mencatut foto Gita Savitri dalam laman testimoninya sebagai alumni mahasiswa.

Tentunya hal ini merupakan testimoni UIPM palsu, karena diketahui Gita Savitri sendiri menempuh pendidikan di Jerman.

Melalui akun sosial media instagram milik Gita Savitri yakni @gitasav tampak mengunggah sebuah instastory pada Senin (30/9/2024) dengan keterangan bertuliskan:

“Mulai sekarang panggil ogut Anita Sari.” tulis Gita Savitri dalam unggahannya tersebut.

Dalam SG yang ia posting tersebut terlihat testimoni kuliah yang berada di web kampus dengan nama Anita Sari dengan foto wajah Gita Savitri.

Tampak Gita Savitri mengunggah sebuah tangkapan layar dari web resmi UIPM bertuliskan:

“Archives: Testimonials

Anita Sari

By : admin

As a student at the Universal Institute of Professional Management (UIPM). I am very,” tulis tangkapan layar dalam web tersebut.

Terlihat jika dalam laman tersebut, terdapat foto Gita Savitri sebagai alumni UIPM dengan nama Anita Sari.

Menanggapi hal tersebut Gita Savitri tampak santai menyindir namanya yang berubah menjadi Anita Sari.

Sementara itu, Gita Savitri sendiri merupakan lulusan S1 Freie Universitat Berlin dengan mengambil program studi Kimia Murni. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Setelah Fotonya Dicatut, Gita Savitri Sindir Universitas yang Beri Gelar Kehormatan Raffi Ahmad.

Ikuti berita populer lainnya di Google News, Channel WA, dan Telegram.

Leave a comment