Informasi Terpercaya Masa Kini

Isi Ulasan Buruk Seorang Pria Soal Restoran King Abdi hingga Berujung Dilaporkan ke Polisi

0 3

TRIBUNSUMSEL.COM – Terungkap isi ulasan oknum soal kuliner King Abdi hingga berujung laporan di kantor polisi.

Diketahui, usaha kuliner bernama Ceker Bedes milik King Abdi yang menjadi sasaran ulasan negatif itu terletak di Jalan Soekarno Hatta Kota Malang.

Padahal pelaku diduga belum makan-makanan yang dipesan.

Buntut dari ulasan itu, King Abdi melaporkan oknum tersebut.

Didampingi rekan-rekannya, King Abdi membuat pengaduan resmi terkait pencemaran nama baik melalui Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) ke Satreskrim Polresta Malang Kota pada Jumat (27/9/2024) sore.

Kejadian berawal dari pemilik akun datang memesan makanan, belum memakan makanan yang dipesan oknum itu memaki karyawan King Abdi.

“Jadi, pria pemilik akun ini datang di rumah makan saya pada Jumat (20/9/2024) sekitar pukul 19.45 WIB. Kemudian ia memesan makanan, dan seperti belum dimakan tetapi langsung memaki karyawan saya,” jelasnya, Jumat (27/9/2024). Dikutip dari TribunJatim.com

Tidak lama setelah itu, ia pun dikagetkan dengan adanya ulasan negatif di Google Review resto miliknya.

Dalam ulasan yang ditulis oleh akun BG tersebut, mencaci makanan yang disajikan di restonya tersebut.

Baca juga: Murkanya King Abdi Alumni Masterchef, Usaha Kulinernya Dihina Cocok untuk Anjing, Kini Lapor Polisi

Dalam ulasan tersebut diberikan penilaian bintang satu dan ulasannya tertulis ‘Jauh2 datang dari jakarta katanya di malang ada kulineran brandingan mantan master chef yang datang sayap air yang ungkepannya disajikan juga katanya sayap dan ceker rempah? dimana rempah2nya? cocok buat makanan anjing‘.

Masih dalam ulasan, juga tertulis ‘Padahal kepala ceker sayap ayam kandungan kolagennya tinggi. Makanan kurang inovatif rasa gak karuan cuma menang branding. Pembohongan publik dari segi rasa. Gak semua makanan viral itu enak, t*lek ayam klo di tepungin klo branding mantan chef enak juga ya???‘.

“Mengetahui adanya ulasan itu, kami mengklarifikasi dan berhasil mendapatkan akun media sosial terduga pelaku. Kami coba kirim pesan lewat Direct Message (DM), namun tidak ada respon, dan kami beri waktu dua hari untuk terduga pelaku melakukan klarifikasi atas ulasannya itu,” terangnya.

Baca juga: Sosok King Abdi, Alumni MasterChef Lapor Polisi Usai Kulinernya Ceker Bedes di Malang Dihina Buruk

Namun, seluruh pesan ternyata tak digubris. Lalu tiba-tiba pada Senin (23/9/2024), ia didatangi beberapa orang yang mengaku teman dan kuasa hukum terduga pelaku.

Mereka menyampaikan permohonan maaf serta menyodorkan langsung sebuah surat permintaan maaf.

“Tentunya ini kami tolak, kenapa dia (terduga pelaku) tidak datang sendiri dan menyampaikan ke kami. Malah justru membawa kuasa hukum, ngakunya karena sedang sakit,”

“Karena tidak ada itikad baik dan sekaligus sebagai warga negara taat hukum, kami datang ke Polresta Malang Kota untuk membuat laporan,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol I Gusti Agung Ananta menuturkan, bahwa pihaknya telah menerima pengaduan dari King Abdi tersebut.

“Sudah kami terima pengaduannya. Dan saat ini masih kami lakukan penyelidikan,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, King Abdi tereliminasi dari MasterChef Indonesia pada Minggu, 12 Februari 2023.

Dia gugur di Top 10.

King Abdi sendiri kalah dalam challenge merebut apron dari Black Team dan akhirnya pulang.

Namun King Abdi membahas perihal kepulangannya dari MasterChef Indonesia dalam salah satu tayangan di kanal YouTube Jajan Mercon Official.

Sayangnya, konten di kanal YouTube tersebut sudah dihapus, namun sempat diunggah lagi di TikTok akun @abdi.

Tampak King Abdi membeberkan jika dirinya menyatakan kepada tim kreatif untuk mengundurkan diri. 

Baca berita lainnya di Google News

Ikuti dan Bergabung di Saluran Whatsapp Tribunsumsel.com

Leave a comment