Informasi Terpercaya Masa Kini

Teknologi Cloud hingga Data Center Bisa Topang Pertumbuhan Industri Manufaktur

0 2

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam menyambut visi Indonesia Emas 2045, di mana Indonesia diharapkan dapat menjadi salah satu dari lima besar kekuatan ekonomi dunia, transformasi digital di sektor manufaktur menjadi kunci utama.

Penting bagi pelaku industri manufaktur untuk mengintegrasikan berbagai teknologi mutakhir dalam mendukung inovasi di sektor ini.

Untuk berbagi pengetahuan, CBNCloud menghadirkan CBNCloud Connect, acara yang dirancang untuk

memperkenalkan teknologi terbaru kepada para pemimpin industri, guna meningkatkan efisiensi

dan daya saing di pasar global.

Baca juga: Menperin: Industri Manufaktur Indonesia Ditarget Capai Net Zero Emission Pada 2050

Acara ini menggabungkan berbagai aspek teknologi, mulai dari cloud computing dan cloud security, GEMINI dari Google Cloud, koneksi internet, hingga data center, untuk memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana teknologi-teknologi ini dapat berkolaborasi secara harmonis guna meningkatkan efisiensi bisnis dan keamanan data dalam industri manufaktur.

Para peserta diajak mengeksplorasi inovasi terkini yang akan membantu mereka memahami bagaimana adopsi teknologi ini dapat mempengaruhi kinerja operasional.

“Kami tidak hanya membahas tentang teknologi cloud, tetapi juga tentang berbagai teknologi pendukung lainnya seperti konesi dan data center, Kami berharap bahwa CBNCloud Connect dapat menjadi platform yang efektif untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman terbaik dalam implementasi teknologi terbaru,” ujar Natalia Dwi Arientowati, General Manager CBNCloud dalam keterangan tertulis, Minggu (29/9/2024).

Baca juga: PMI Manufaktur Agustus 2024 Turun, Kemenkeu Ungkap Penyebabnya

Natalia menyatakan, pihaknya meyakini integrasi teknologi yang tepat akan memberikan dorongan signifikan dalam meningkatkan daya saing dan efisiensi operasional di sektor manufaktur.

 

Sementara itu, Erni, Head of Business NEX Data Center menyatakan, selama lebih dari 15 tahun, NEX telah berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik di industri Data Center.

Dengan fokus pada peningkatan dan pemantauan keandalan infrastruktur (redundan) melalui Data Center Infrastructure Management (DCIM), NEX memenuhi SLA sebesar 99,98 persen yang dijanjikan.

Selain itu, NEX juga meningkatkan keamanan fisik dan akses ke Data Center serta memberikan respons yang cepat dan akurat terhadap permintaan dan keluhan pelanggan melalui berbagai saluran, termasuk aplikasi NEX.

Baca juga: PMI Manufaktur Turun Lagi, Menperin: Akibat Belum Ada Kebijakan Signifikan…

Menurut Natalia, CBNCloud berharap dapat berkontribusi pada pencapaian visi Indonesia Emas 2045 melalui peningkatan daya saing dan inovasi di sektor manufaktur, memfasilitasi adopsi teknologi yang tepat guna, dan mempercepat proses transformasi digital yang sangat dibutuhkan.

Leave a comment