Informasi Terpercaya Masa Kini

Kia Sonet Facelift Resmi Meluncur, Ada ADAS Harga Jadi Segini

0 3

Otomotifnet.com – PT Kreta Indo Artha (KIA) resmi meluncurkan Kia Sonet facelift di GIIAS Bandung  (25/9/2024).  

New Kia Sonet baru ini hadir dalam dua varian, yaitu Ultimate dan Premiere. Keduanya memiliki desain eksterior yang semakin modern dan dinamis.

Untuk tipe, New Kia Sonet Ultimate 1.5 dual tone dibanderol dengan harga Rp 373 juta (OTR) Jakarta, sedangkan tipe Premiere di harga Rp 349 juta (OTR) Jakarta.

“Dengan desain yang lebih modern serta fitur-fitur yang lebih canggih, kami berharap The New Kia Sonet dapat menjadi pilihan utama bagi konsumen yang menginginkan SUV perkotaan yang cerdas dan stylish,” ujar Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), Ario Soerjo.

Yang menarik perubahan yang mencolok mulai dari bagian depan, dengan desain New Tiger Nose Grille khas Kia dan New LED Headlamp dengan warna hitam yang disertai dengan DRL Star Map Lamp dan LED Fog Lamp, memberikan tampilan sangar.

Lalu pada bagian samping disematkan  pelek New Diamond Cutting Alloy berukuran 16 inci, yang mempertegas kesan elegan dan sporty.

Sedangkan pada bagian buritan terdapat New Rear Skid Plate Bumper serta New Rear Lamp with Star Map LED Design, yang memberikan tampilan yang lebih segar pada The New Kia Sonet.

Oiya khusus untuk varian Ultimate dilengkapi dengan New Rear Spoiler dan Rear Fog Lamp.

Baca Juga: Cuma di GIIAS Bandung, Beli Mobil Suzuki Dikasih Promo Melimpah

 

Beralih ke dalam kabin, interior The New Kia Sonet dirancang untuk menghadirkan kenyamanan melalui ragam fitur modern bagi penggunanya.

Pembaruan terlihat pada New Air Vent Design with Black High Gloss, New Center Panel Design, dan fitur Wireless Charging serta USB-C Charging Port.

Baik driver dan penumpang pun akan dimanjakan dengan sistem hiburan yang mendukung Apple Car Play dan Android Auto, yang terkoneksi dengan audio berkelas BOSE Sound System dengan 7-speakers. 

Head unit LCD 8 inci untuk varian Premiere dan 10,25 inci Wide LCD untuk Ultimate.

Aura mewah makin terasa dengan fitur Front Ventilated Seats pada bangku baris pertama untuk kedua varian, dan pengaturan elektrik pada kursi pengemudi khusus varian Ultimate.

Baca Juga: Mengingatkan Pada XMAX, Seperti Ini Posisi Duduk di Polyron Fox 500

 

Untuk keselamatan New Kia Sonet didukung dengan 6 airbags, Parking Distance Warning, ABS, ESC, hingga Hill Hold Control.

Untuk varian Ultimate, Kia membekali SUV subkompak ini dengan Rear Disc Brake dan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Gunanya untuk membantu pengemudi untuk menghindari potensi bahaya di jalan, yang terdiri dari fitur Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Driver Attention Warning, dan High Beam Assist.

Tersedia dalam pilihan warna mulai dari single tone color yang terdiri dari Aurora Black Pearl, Glacier White Pearl, Gravity Gray, Intense Red, Pewter Olive, dan Sparkling Silver.

Sedangkan untuk dual tone color meliputi Aurora Black Pearl + Glacier White Pearl dan Aurora Black Pearl + Intense Red.

Leave a comment