Informasi Terpercaya Masa Kini

Indonesia Posisi Ke-15 Negara Fanatik Sepak Bola, Justin Hubner Tak Terima

0 3

SUPERBALL.ID – Reaksi Justin Hubner seolah tak terima Timnas Indonesia hanya menempati peringkat ke-15 negara paling fanatik sepak bola seluruh dunia.

Baru-baru ini, Ticketgum merilis hasil survei 20 negara paling gila sepak bola di dunia, Indonesia hanya menempati peringkat ke-15.

Hasil survei yang dirilis diunggah akun Instagram Seasiagoal pada Minggu (22/9/2024), unggahan itu mendapat reaksi dari Justin Hubner.

Bek Timnas Indonesia itu seperti tak terima Indonesia hanya ditempatkan di luar 10 besar dunia, ia memiliki penilaian tersendiri.

Menurutnya, Indonesia adalah negara paling gila soal sepak bola dan harusnya berada di peringkat pertama alias nomor satu.

Meski begitu, akun Seasiagoal juga menyertakan penjelasan mengapa laman Ticketgum hanya menempatkan Indonesia di peringkat tersebut.

Penilaian berdasarkan beberapa data yang dikumpulkan dan dari hasil data itu kemudian diakumulasikan menjadi skor yang diterima.

“Indonesia Masuk dalam daftar Negara Paling Gila Sepak Bola di Dunia: Peringkat ke-15 di Dunia dan ke-4 di Asia!”

“Jadi, negara mana yang paling terobsesi dengan sepak bola pada tahun 2024? Ticketgum menghitung angka-angka untuk mengetahuinya.”

Baca Juga: Media Vietnam Sebut Shin Tae-yong dan Dua Pemain Timnas Indonesia Pantas Didenda

“Untuk menemukan negara-negara yang benar-benar fanatik dengan sepak bola, Ticketgum memeriksa 42 negara dan mengumpulkan data tentang terkait beberapa hal”

“Contohnya yaitu berapa banyak stadion sepak bola yang mereka miliki dan seberapa besar stadion tersebut, tingkat kehadiran pertandingan, total nilai pasar.”

“Dan hype tentang Piala Dunia hingga nilai dari kesepakatan TV lokal mereka,” tulis akun Instagram Seasiagoal.

Meski tidak disertakan hasil penilaiannya, hal itu tidak membuat Justin Hubner puas dan ia tetap merasa Indonesia seharusnya ada di nomor satu.

“Seharusnya (Indonesia) nomor 1,” tulis Justin Hubner dalam kolom komentar unggahan akun Seasiagoal itu.

Inggris jadi yang pertama, Spanyol kedua dan Jerman ketiga, sementara Brasil ada di peringkat keempat disusul Italia di belakangnya.

Indonesia satu tangga di bawah Korea Selatan yang ada di peringkat ke-14, Belanda hanya duduk di peringkat ke-17 tepat sesudah Portugal.

Jika melihat penilaian berdasarkan data yang dihimpun Ticketgum, posisi Indonesia cukup bisa diterima dengan akal.

Baca Juga: 5 Tahun di Indonesia, Shin Tae-yong Nggak Pernah Pesan Gofood

Indonesia tentu kalah jika dibandingkan dengan tiga negara teratas dalam daftar tersebut, tak hanya soal stadion dan kapasitasnya.

Hak siar yang dijual pun sepertinya berkali-kali lipat di bawah hak siar Liga Inggris atau Liga Spanyol.

Meski begitu, fanatisme masyarakat Tanah Air terhadap sepak bola tentu tak bisa diragukan lagi bagi siapa pun juga.

Apalagi saat ini Timnas Indonesia sedang menunjukkan tajinya di kancah Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jika level internasional Timnas Indonesia bisa terangkat, bukan tidak mungkin level kompetisi dalam negeri juga terdampak positif.

Leave a comment