Informasi Terpercaya Masa Kini

Keunggulan SIRI Setelah Update iOS 18 Terbaru di iPhone

0 2

TEMPO.CO, JakartaiOS 18 baru saja diluncurkan pada 16 September 2024 lalu. Peluncuran ini membawa beberapa pembaruan apalagi dibarengi dengan Apple Intelligence atau kecerdasan buatan (AI) yang khusus dibuat untuk produk Apple seperti iPhone, iPad, dan Mac. Dilansir dari laman resmi Apple, peluncuran Apple Intelligence ini dilakukan saat konferensi pengembang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2024 pada 10-14 Juni 2024 silam.

Pengintegrasian Apple Intelligence ke dalam SIRI tentu membawa angin segar. Apa saja itu? Simak artikel ini hingga tuntas.

Desain Baru

Siri memiliki desain yang sepenuhnya baru dan terintegrasi lebih mendalam ke dalam pengalaman sistem, dengan pendar cahaya elegan yang mengelilingi tepi layar.

Tanya Siri Dari Mana Saja

Dengan mengetuk dua kali pada bagian bawah layar iPhone atau iPad, pengguna dapat mengetik ke Siri dari mana saja dalam sistem saat pengguna tidak ingin berbicara dengan suara keras.

Pengetahuan SIri Makin Luas

Memanfaatkan pengetahuan Siri perihal produk yang luas dan dimiliki Siri tentang fitur dan pengaturan perangkat. Pengguna dapat bertanya saat mempelajari cara melakukan sesuatu yang baru di iPhone, iPad, dan Mac, dan Siri dapat memberikan petunjuk langkah demi langkah dalam sekejap.

Lebih Banyak Bahasa

Pemahaman bahasa yang lebih kaya dan suara yang disempurnakan membuat komunikasi dengan Siri menjadi lebih alami. Ketika pengguna merujuk ke sesuatu yang telah disebutkan dalam permintaan sebelumnya, seperti lokasi acara kalender yang baru saja dibuat, dan bertanya mengenai cuaca, Siri tahu apa yang pengguna maksud.

On Screen Awareness

Apple Intelligence mendukung Siri dengan kesadaran layar, sehingga Siri dapat memahami dan mengambil tindakan terhadap berbagai hal di layar pengguna. Misalnya jika seorang kolega mengirim pesan berisi alamat barunya, pengguna dapat meminta Siri untuk menambahkan alamat tersebut ke kontak kolega yang dimaksud.

Lebih Memahami Konteks Pengguna

Pemahaman akan konteks pribadi pengguna memungkinkan Siri untuk membantu dengan cara yang spesifik. Siri dapat menggunakan pengetahuannya tentang informasi di perangkat pengguna untuk membantu menemukan apa yang pengguna cari, tanpa mengorbankan privasi.

Tanpa Perlu Angkat Jari

Ambil tindakan di dalam dan di berbagai aplikasi dengan lancar menggunakan Siri. Pengguna dapat membuat permintaan seperti kirim email tertentu untuk kolega A dan B, Siri akan mengetahui email mana yang pengguna maksud dan di aplikasi mana draf tersebut berada.

Lalu Siri dapat mengambil tindakan di berbagai aplikasi. Contohnya setelah pengguna meminta Siri menyempurnakan foto, pengguna dapat meminta Siri memasukkannya ke dalam catatan tertentu di aplikasi Catatan tanpa perlu mengangkat jari.

Apple Intelligence hadir pada perangkat-perangkat antara lain iPhone 15 Pro Max A17 Pro, iPhone 15 Pro A17 Pro, iPad Pro M1 dan lebih baru, iPad Air M1 dan lebih baru, MacBook Air M1 dan lebih baru, MacBook Pro M1 dan lebih baru, iMac M1 dan lebih baru, Mac mini M1 dan lebih baru, Mac Studio M1 Max dan lebih baru, dan Mac Pro M2 Ultra. Tertarik untuk ganti perangkat Apple Anda menjadi lebih baru?

APPLE | THE VERGE

Pilihan editor: Fitur iOS 18: Keunggulan serta iPhone yang Bisa Dipgradeup?

Leave a comment