Informasi Terpercaya Masa Kini

Rekam Jejak Bagoes Wibisono,Suami Polwan Eka Frestya yang Kini Jabat Dirressiber Polda Jatim

0 3

SURYA.co.id – Berikut ini rekam jejak Bagoes Wibisono, suami polisi wanita (polwan), Briptu Eka Frestya yang kini menjabat sebagai Direktur Reserse Siber (Dirressiber).

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk delapan perwira menengah (pamen) sebagai Direktur Reserse Siber (Dirressiber) di delapan polda.

Penunjukan itu tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2100/IX/KEP./2024 tertanggal 20 September 2024, yang diteken oleh AS SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo. 

“Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty area,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko saat dimintai konfirmasi Kompas.com, Minggu (22/9/2024).

Sekadar info, selama ini setiap polda diisi oleh ditintelkam, ditreskrimum, ditreskrimsus, ditresnarkoba, ditbinmas, ditsamapta, ditlantas, ditpamobvit, ditpolairud, dan dittahti.

Khusus untuk Polda Metro Jaya, Polda Sumut, Polda Jabar, Polda Jateng, Polda Jatim, Polda Bali, Polda Papua, dan Polda Sulteng, kini bertambah ditressiber.

Di Polda Jatim, Bagoes Wibisono lah yang pertama menjabat sebagai Dirressiber.

Bagaimana rekam jejak Bagoes Wibisono?

Pada 2014 lalu, sosok Bagoes Wibisono viral lantaran menikahi polwan cantik bernama Eka Frestya. 

Perwira Polri diketahui merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 2000.

Pria bernama lengkap Raden Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah ini pernah menjabat sebagai Kapolres Madiun.

Sebelumnya, ia juga pernah menjabat sebagai Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Raden Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah juga dikenal dengan sebutan Polisi ‘Gaul’ yang pernah menorehkan sejumlah prestasi.

Diantaranya, Raden Bagoes Wibisono menerima tanda kehormatan Satya Lancana Operasi Kepolisian tahun 2019 dan Satya Lencana Bhakti Buana tahun 2019.

Raden Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah juga pernah mendapatkan penghargaan saat ungkap kasus peredaran narkotika sebanyak 288 Kilogram Sabu asal Iran di Tangerang pada awal tahun 2020 lalu.

Polisi ‘Gaul’ itu semakin menjadi buah bibir kala mempersunting Polisi Wanita (Polwan) yang berparas cantik pada 3 Mei 2014 silam. Ialah Briptu Eka Ftestya Yulianti, yang juga sebagai presenter National Traffic Management Center (NTMC).

Suami dilantik sebagai Kapolres Madiun, Eka Frestya pun mendampingi dalam prosesi penyambutan di Halaman Mapolres Madiun, Selasa (15/9/2020).

Setelah setahun lebih di Madiun, suami Eka Frestya mendapat tugas baru.

Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1129/VI/KEP./2021 tertanggal 1 Juni 2021 berisi tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan serta Pengukuhan dalam Jabatan Baru di Lingkungan Polri, AKBP Bagoes Wibisono dimutasi sebagai Kapolres Kabupaten Malang.

AKBP Bagoes Wibisono menggantikan AKBP Hendri Umar yang dimutasi sebagai Pamen Divkum Polri.

Si polwan cantik Eka Frestya kini menjadi Ketua Bhayangkari Cabang Malang.

Karier Bagoes terus melesat hingga menjabat Pengawas Penyidikan Madya Tingkat III Bareskrim Polri.

Dan terakhir, Bagoes ditunjuk Kapolri untuk menjadi Dirressiber Polda Jatim.

>>>Update berita terkini di Googlenews Surya.co.id

Leave a comment